Friday, August 15, 2014

Motivasi Hidup Sehat

 Motivasi Hidup Sehat

Menggugah Motivasi Hidup Sehat
Anda mungkin sudah menemukan pola latihan dan makan terhebat, tapi tanpa motivasi yang jelas, sepertinya semua itu bisa jadi sia-sia. Jika Anda sudah menemukan motivasi, coba beberapa trik berikut untuk membantu meraih hasil terbaik.

Timbangan diri. Coba beli timbangan badan dan gunakan setiap hari. Alasannya, setelah menguji 3.500 orang dari National Weight Control Registry (NWCR), yang berhasil menurunkan 27,2 kg atau lebih selama satu tahun, peneliti menemukan, 44% dari mereka menimbang diri setiap hari. Mereka menggunakannya seperti sistem peringatan dini untuk mencegah naiknya berat badan.

Hindari iklan makanan. Peneliti Brookhaven National Laboratory di New York, Amerika Serikat menemukan: sebuah tindakan sederhana -seperti melihat makanan- bisa memancing respon psikologis berupa, “beri saya makan!”. Dalam studi itu, isyarat visual makanan menyebabkan aktivitas otak melonjak hingga 24%, terutama di orbitofrontal korteks, area otak yang biasa berhubungan dengan dorongan dan akuisisi.

Berdoalah. Peneliti di Cornell University menemukan, pria beragama yang memiliki waktu doa yang intim dengan Tuhannya, cenderung aktif secara fisik dibanding pria lainnya. Kemungkinan lain, karena agama secara umum memberi pengajaran teologis mengenai tubuh adalah rumah Tuhan, yang lantas bisa mendorong pria itu untuk mengonsumsi makanan sehat dan meningkatkan aktivitas fisik.

Makan teratur. Menurut penelitian, rasa lapar meningkatkan sensitivitas pria sehat terhadap zat manis dan asin. Itu artinya, snack yang biasanya tersedia dalam dua rasa, manis dan asin, terasa lebih nikmat saat Anda lapar. Dan tugas Anda harus meyakinkan diri Anda agar menghindari dua rasa itu, atau hanya menikmati dalam jumlah kecil. Makanlah secara teratur setiap hari untuk mencegah hasrat dan keinginan yang bisa terjadi.

Tusuk jarum. Marie Cargill, akupunktur berlisensi di wilayah Boston menjelaskan, titik tekan pada tubuh —sebagian besar pada telinga— bekerja seperti papan penghubung ke otak, merangsang getaran listrik yang bisa menekan nafsu makan. “Sistem telinga sangat efektif untuk pengobatan kecanduan,” katanya.

Bertaruhlah dan buktikan Anda bisa menurunkan berat badan. Lebih bagus lagi kalau lawan Anda juga berkeinginan sama. “Pria akan berusaha dengan sangat baik ketika suatu aktivitas –termasuk penurunan berat badan-- sebagai kompetisi,” kata Joy Bauer, M.S., R.D., ahli gizi dari New York, dan penulis Cooking with Joy. Atau, coba lakukan itu dalam tim, dan tindakan itu bisa menggandakan motivasi Anda.

Hipnoterapi bisa digunakan untuk membantu Anda dalam usaha menurunkan berat badan.
“Hipnoterapi bisa digunakan untuk membuat seseorang lebih termotivasi dan disiplin dalam diet, meningkatkan metabolisme, menghilangkan perilaku makan yang berlebihan, dan lain-lain,” kata Awie Suwandi, hipnotherapis dan penulis buku Turbo Hipnotis


Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG