Thursday, December 11, 2014

Cara Cerdas Menjaga Kamera Waktu Jalan-Jalan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Masukajabro - Pernah gak sih kamu kamu gonta-ganti kamera karena kamera kamu rusak/hilang saat travelling? Nah.. Repot juga kan kalau kamu harus sering gonta-ganti kamera. Iya kalau budgetnya ada, kalau gak? Tinggal meringis deh kamu sambil doa ada hujan uang. Hihihi :D
Rusak atau matinya kamera kamu bisa disebabkan banyak hal. Misalnya beberapa pasir masuk ke lensa, ketumpahan minum, goresan saat didalam tas, dll. Intinya kamera kamu itu perlu banget dilindungi. Tapi caranya? Tenang.. Miss punya 7 cara paling efektif untuk meindungi kamera kamu saat traveling.

1 . Memanfaatkan Pengikat Kamera
04130013
Sudah cukup banyak memang fotografer yang memakai  pengikat (strap) kemera pada pergelangan tangan atau dileher. Tapi sering kali juga banyak diantara fotografer ini yang malah menghilangkan tali pengikat ini. Alasannya karena tali ini akan menutupi lensa sehingga jepretan akan terhalang. Tapi beda ceritanya kalau kamu pakai pengikat  pergelangan tangan. Pengikat ini akan melilit pergelangan tangan kamu sehingga tali tidak akan menghalangi lensa kamera. Bahkan kamera kamu juga akan sulit terjatuh dari sisi perahu atau tebing.

2 . Gunakan  Pelican Case
51pEXR0YV2L._SY300_
Dengan pelican case ini kamu bisa mencegah kerusakan yang terjadi atau saat secara tidak sengaja terbentur dengan obyek lain. Pelican ini ada yang crusproof, tahan debu bahkan tahan air. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau kamera kamu akan hancur atau tergores.

3 . Pilih Kamera yang Tangguh
lumix
Beberapa kamera hanya lebih keras daripada yang lain. Pilih kamera yang tahan air, beku , shockproof , dan crushproof.  Kamera ini dibangun untuk para petualangan dan dapat menahan apapun dari penyalahgunaan kamera misalnya melempar kamera.

4. Jangan Lupakan Strap Kamera Terapung
JJC-Floating-Foam-Digital-Camera-waterproof-dive-strap-yellow-Free-shipping
Punya kamera anti air bukan jaminan loh.. Punya kamera anti air bukan berarti kamera kamu kaan terapung didalam air. Bayangkan jika kamu sedang melakukan aktifitas air dan kamera kamu terjatuh. Kamera kamu akan hilang dan tenggelam selamanya. Nah.. solusinya pakailah pengikat/ strap kamera terapung.

5 . Gunakan aquapac
aquapack
 Jika kamu belum punya kamera tahan air jangan sedih guys karena kamu bisa pakai alternatif ini. Kamu masih bisa mengambil gambar dibawah air dengan aquapac ini. Harganya juga lebih murah daripada kamu harus membeli kamera anti air baru :D

6 . Gunakan Gorillapod
GF 1 + GorillaPod SLR (1 of 1)
Kalau penyangga kaki tiga atau tripod hanya bisa tegak dan diatas medan datar. Tapi bagaimana kalau kita ingin mengambil gambar dari sudut yang sempit seperti di atas pohon atau tebing yang curam? Nah.. solusinya adalah Gorillapod. Gorillapod merupakan Tripod versi unik dan fleksibel karena ketiga kakinya tidak hanya tegak dan kokoh, tapi juga elastis. Ketiga kakinya bisa diputar hingga 360 derajat. Kaki-kainya juga bisa dililitkan di batang pohon, stang epeda, tiang dan bisa disesuaikan disegala medan. Wow

7 . Asuransikan kamera kamu
Asuransi itu gak cuma asuransi jiwa loh.. ada juga asuransi buat barang-barang elektronik kamu. Sudah ada juga loh beberapa perusahaan yang meyediakan asuransi ini di Indonesia. Asuransi ini mengcover kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusakan akibat terjatuh, kerusakan akibat air, kehilangan akibat pencurian/kekerasan. Berminat nyoba?

Itu tadi 7 tips dari miss supaya kameramu aman saat travelling. Semoga bermanfaat ya guys

Sumber

Wednesday, December 10, 2014

Mengapa ke Raja Ampat Lebih Mahal dari ke Singapura? Ini Kata Kris Thebu


Masukajabro -  Kawasan Raja Ampat, Papua, mulai tersohor sebagai kawasan pariwisata bahari. Kekayaan terumbu karang dan ikannya membuatnya menjadi salah satu titik selam terindah di dunia. Tapi berkunjung ke Raja Ampat begitu mahal dibanding ke Singapura. Mengapa?

Menurut Ketua Adat Suku Maya Raja Ampat, Kris Thebu, mahalnya wisata ke Raja Ampat itu memiliki keuntungan. "Sebenarnya ada 2 keuntungan. Mahal supaya tetap terjaga," jelas Kris saat berbincang dengan detikcom usai acara Diskusi dan Pemutaran Film “Guardians of Raja Ampat” di @america, Pacific Place, Kawasan SCBD, Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/12/2014) malam.

Mahalnya ke Raja Ampat memang karena transportasi menuju ke sana membuat wisatawan berkocek tebal saja yang bisa datang. Namun terbatasnya wisatawan yang datang itu justru menjaga kondisi kawasan Raja Ampat sendiri.

Namun, Kris buru-buru menambahkan bahwa sekarang pemerintah daerah sudah membangun sarana dan prasarana untuk menuju ke Raja Ampat. Wisatawan pun memiliki pilihan apakah menginap di resort yang mahal atau homestay di rumah warga yang lebih murah.

"Ada niat dari pemerintah sehingga sekarang ke Raja Ampat tidak terlalu mahal. Kecuali untuk kapal sailboat yang besar tadi iya, seperti kapal pinisi itu, hotel berjalan. Kalau langsung masuk Raja Ampat, pemerintah sekarang sudah siapkan transportasi banyak. Ada kapal cepat sampai di Waisai, mau menginap di mana, tinggal diatur di situ ada homestay. Ada masyarakat usaha transportasi juga," papar dia.

Kris menambahkan, Kabupaten Raja Ampat mengandalkan 2 sektor perekonomian, yakni perikanan dan pariwisata. Memang ada kawasan-kawasan tertentu di Raja Ampat untuk konservasi, namun ada pula yang diizinkan untuk kawasan wisata.

"Karena di Raja Ampat cuma 2 sektor unggulan kabupaten, perikanan sama pariwisata. Jadi selain orang jaga makan ikan, tapi ada dampak perikanan pada pariwisata itu yang bisa sama-sama menghidupkan masyarakat Raja Ampat," jelas dia.

Sumber

Tips Menghadapi Musim Penghujan Ala Gue

 
Masukajabro - Artikel ini adalah salah satu dari kumpulan hot thread kaskus yang admin dari masukajabro pilih untuk dimasukkan ke blog ini, selamat membaca :)  
Bulan November itu identik dengan hujan, hujan itu identik dengan banjir. Tapi hujan juga sangat identik dengan penggalauan massal, khususnya untuk anak muda yang kasmaran, atau baru aja putus dari pacarnya, atau digantungin sama gebetannya selama berbulan-bulan, atau para jomblo yang meratapi nasibnya karena gak laku-laku. Mereka biasanya akan melipir ke balik jendela kamar, melihat rintik-rintik hujan yang tak mereda. #duhh yang sabar ya.
Hujan emang bikin banyak cerita, entah itu cerita manis seperti kamu dan dia sedang berjalan di bawah hujan, sepulang sekolah, hanya dipayungi selembar daun pisang, kalian kedinginan, tapi gak peduli karena ada rasa bahagia bisa berdua bersamanya, #uhh romantisnya. Atau cerita sedih, sepulang sekolah kalian bertengkar di depan pintu gerbang sekolah, hanya gara-gara merasa kamu orang yang paling sayang tapi si dia merasa dialah yang paling sayang. Kalian bertengkar, terus bertengkar, hingga gledek bersahutan, kemudian langit menurunkan hujan untuk merelai, sementara kalian masih saja meributkan siapa yang paling sayang. Dan kalian pun masih bertengkar di bawah guyuran hujan deras. Ketika hujan reda, hubungan percintaan kalian pun ikut reda, dan berakhir sudah. Tapi semoga aja kalian tidak mengalami hal seperti yang dialami Cinta berikut ini.


Waktu itu hujan begitu derasnya. Mereka berdua di bawah hujan yang menghujam.
“Jadi beda, satu purnama di Bekasi dan Jakarta?”
“……..”
“Rangga, jawab pertanyaanku.”
“…….”
“Kamu ingat kan, waktu kita berjalan di bawah pohon, saat hujan baru saja reda. Kamu kemudian menendang batangnya agar air sisa hujan jatuh mengenaiku. Kamu ingat kan?”
“…….”
“Rangga. Jawab, Rangga.”
“……..”
Hujan pun tak mau reda, malah semakin menjadi-jadi. Cinta marah, jalan lebih dulu membawa payung, sementara lelaki itu mengikutinya dari belakang, kehujanan.
“Rangga, jawab dong pertanyaan Cinta. Kamu tuli ya?!” Cinta membalikkan tubuhnya,
“Maaf, Mba, saya bukan Rangga. Saya tukang ojek payung yang payungnya mba pegang.”
“Loh, Terus Rangga kemana?”
          "Udah pulang ke Bekasi."
“-_____-“

Ya, hujan memang punya banyak cerita, dan mungkin itu pula sebabnya banyak musisi menyanyikan lagu mengenai hujan, mulai dari lagu Ratih Purwasih yang berjudul “Hujan Turun Lagi”, Utopia yang membuat lagu berjudul “Hujan” sampai band legendaris Guns N Roses pun punya sebuah lagu yang judulnya “November Rain”. Tapi kali ini gue gak mau ngebahas lagu mereka. Gue mau bicara tentang hujan, hujan yang sering terjadi akhir-akhir ini. Dan gue yakin, hujan bisa membuat kita males ngapa-ngapain, pengennya tenggelam di kasur yang empuk seharian. Saat hujan, gue malah pengen berada di saung, di tengah sawah, sambil melihat hijaunya hamparan padi sambil ditemani kopi hangat dan sepiring pisang goreng.


Hujan itu terkadang dirindu tapi acapkali dibenci. Hujan kadang bikin masalah tapi juga bisa menyelesaikan masalah. Tapi ada hal-hal yang ngebuat kenapa orang gak suka dengan hujan, di antaranya adalah hujan bikin kita gak bisa kemana-mana. Terkadang hujan bisa merubah mood seseorang, mood yang tadinya semangat pengen nembak gebetan di tengah lapangan sekolah, akhirnya buyar karena hujan deras gak kunjung reda. Hujan juga kadang menjebak kita di suatu tempat, entah itu kejebak di mall, di rumah pacar, di rumah mantan atau kejebak di kenangan masa lalu. Kita yang tadinya merasa sudah move on, eh rupanya belum juga berhasil karena hujan datang tiba-tiba. Belum lagi, hujan itu kadang membuat macet jalan, bikin jalanan berlubang. Khusus di Jakarta, gak hujan aja macet, apalagi hujan. Dan ketika hujan turun dengan arogan, gak mau berhenti sebelum jalan rata sama air, maka di situlah kalian akan terjebak banjir. Meski begitu, kita gak bisa menyalahkan semaunya kepada hujan. Karena bisa jadi, semua terjadi karena kesalahan kita semua #sokbijak. J
Nah sekarang, gue mau ngasih tips apa saja yang perlu dipersiapkan di bulan November yang penghujan ini. Biar kalian bisa melewati musim penghujan dengan aman sentosa dan lancar jaya. Yuk disimak.

1.      Siapin Payung


Yang pertama-tama untuk dilakuin dalam menghadapi musim penghujan ini adalah kita harus menyediakan payung. Kenapa kita harus sediakan payung, karena kalau kita sediakan daun pisang, kita akan sulit mencarinya. Belum lagi, daun pisang itu hanya bisa untuk sekali pakai, gak bisa disimpen buat besok. Dengan payung, kamu bisa keluar rumah tanpa harus takut kebasahan. Kamu bisa pergi kemana aja yang kamu suka dengan berbekal payung saja. Gak lucu kan kalau kamu lagi tidur-tiduran di rel kereta tiba-tiba turun hujan, sementara di sekitar kamu gak ada ojek payung. Dengan payung kamu juga bisa menolong seseorang yang kehujanan di tengah jalan. Kalau dia perempuan cantik, seumuran kamu, kamu bisa anter dia sampai ke depan rumahnya. Tapi inget, jangan lupa minta nomor handphonenya. Kalau dia emak-emak, anterin juga sampai ke rumahnya, terus tanya-tanya apa dia punya anak perempuan yang seumuran kamu. Siapa tau kamu nanti dijodohin sama anaknya #moduspakepayung.

2.      Siapin Kantong Plastik


Kenapa juga sih harus nyediain kantong plastik, ribet amet. Hei gaes, kalian gak tau ya kalau kantong plastik itu banyak manfaatnya. Selain buat nutupin muka kalau pas ketemu mantan yang lagi gandengan sama pacar barunya, kantong plastik juga bisa untuk nyimpen sepatu kalau kebetulan jalan yang kita lewati merupakan langganan banjir. Sayang kan kalau sepatu bagus, beli di onlineshop favorit tapi harus kebasahan, kena lumpur, lepek, warnanya luntur. Selain itu, kantong plastik juga bisa buat ngebungkus benda-benda berharga biar gak kebasahan, misalnya buat ngebungkus dompet, handphone, notebook, tablet, maskara, eyeliner, lipstik, hair dryer, tipi, kompor gas, kulkas, dll. Bisa juga plastik buat ngelindungin foto mantan kamu dari kebasahan.

3.      Siapin Jas Hujan


Kalau yang ini keknya khusus untuk para pengendara sepeda motor. Jas hujan emang selalu ada di jok motor para rider. Ragamnya pun banyak, ada yang jas hujan seperti jubah, yang sering disebut Ponco, jas yang kalau dipakai akan melambai-lambai seperti sayap Superman. Ada juga jas hujan yang berjenis pakaian, jadi bisa menutupi seluruh badan. Tanpa benda yang satu ini, hidup kalian di jalanan bakal gak nyaman deh, apalagi di momen-momen sering hujan tiba-tiba seperti ini. Sayangnya, kalau pakai jas hujan kadang bikin “kampret moment”, kadang bikin malu para pengendara sepeda motor. Gue pernah ngalamin, naik motor bareng temen dari Tanjung Duren ke Tanjung Priok. Di Tanjung Duren hujan besar sejadi-jadinya, kami gak peduli karena kami bawa jas hujan masing-masing. Tapi sialnya, pas udah nyampe di sekitaran Tanjung Priok, jalanan kering, gak ada hujan sama sekali. Yang ada gue dilihatin banyak orang gara-gara pakai jas hujan padahal gak hujan. Fakk..! -____-

4.      Siapin Sendal Jepit


Sendal jepit, keliatannya gak penting ya. Tapi sendal jepit ini bisa kamu gunakan kalau lewat di tempat banjir. Atau kalau kamu mau pergi sekolah tapi takut sepatu basah, ya pakai sendal jepit aja dulu, nanti di tempat tujuan baru deh dipakai sepatunya. Ini yang biasa gue lakuin kalau jalanan lagi banjir dan gak bisa dilewatin kalau kita pakai sepatu. Dan gak sedikit juga pengendara sepeda motor yang pake sendal jepit kalau lagi hujan lebat.

5.      Siapin Uang Yang Lebih Banyak


Siapin uang yang lebih banyak, loh kok?! Maksudnya apa nih, Blong? Haha, pasti kalian pada heran kan kenapa gue tulis hal ini. Begini teman, seandainya kamu lagi di mall, baru aja nraktir pacar nonton film pakai uang sisa kiriman orangtua, pas mau pulang eh tiba-tiba hujan deras. Karena kalian berangkat naik angkot dan tempat angkot ngetemnya jauh, terpaksa deh kalian harus diem di mall lebih lama. Nah apa iya pacar kamu di mall cuma disuruh berdiri di depan pintu sambil nungguin hujan reda berjam-jam. Kamu tega? Enggak, kan? Pastinya kamu bakal ngajak dia diem di kafe atau food courtnya. Tapi yang jadi pertanyaan lagi, apa iya pacar kamu bakal disuruh duduk manis sementara orang-orang di sebelahnya pada makan. Tapi apa iya kamu berani ngajak makan sementara uang di kantong hanya cukup buat ongkos pulang dan beli dua bungkus mie instan. Kamu gak mau kan hanya gara-gara hujan, ujung-ujung kamu jadi tukang cuci piring kafe karena nekat ngasih makan pacar tapi gak kuat bayar. Hayo, masih berani bawa uang pas-pasan? Dan buat kamu yang bawa kendaraan sendiri seperti motor, uang tambahan ini bisa kamu pakai buat bayar gerobak kalau motor melewati banjir sepinggang.

6.      Siapin Tenaga Ekstra


Nah ini lagi, masih ada yang nanya buat apa sih siapin tenaga ekstra, emangnya kita mau ngapain dengan tenaga itu? Ya ampun gaes. Dengerin dulu napa!!! Jangan protes mulu. Nih ya, yang namanya hujan itu kan air, yang namanya air itu bisa bikin mesin kendaraan jadi rewel. Kalau mesin rewel, pasti bikin susah. Misalnya nih, kalian lewat jalanan yang banjirnya selutut, kemudian kamu ngeliat ada orang-orang yang naik motor juga dan selamat sampai di depan sana. Kamu nekat, kamu coba, lalu tiba-tiba mesin motor kamu mati di tengah banjir. Apa iya kamu biarin aja tuh motor khanyut, enggak mungkin kan? Kamu harus dorong tuh motor sampai melewati banjir. Nah yang jadi pertanyaan, ngedorong motor kan pakai tenaga. Belum lagi kalau motor kamu gak nyala-nyala karena mesinnya kerendem. Yang ada kamu dorong motor sampai ke rumah atau minimal ke bengkel terdekat. Itu kalau kamu sendirian loh, tapi gimana kalau kamu ama pacar, kan gak mungkin kamu suruh dia yang dorong motor, ya minimal dia naik di motor sementara kamu yang ngedorong dari samping. So sweet kan?! Nah kalau pas kamu sampai di rumah pacar dan rupanya di rumahnya lagi kebanjiran, pasti kamu bakal bantuin nguras rumah keluarganya.

7.      Siapin Mental


Dalam kondisi apa pun mental harus disiapkan, terutama dalam kondisi musim hujan seperti ini. Kenapa demikian, karena banyak hal yang terjadi di luar kendali kita. Misalnya pas malem minggu pacar kamu ngajak nonton film di bioskop, tapi tiba-tiba hujan deras, pacar kamu ngebatalin janjinya sementara kamu udah ke salon sejak pagi tadi. Gimana, kezzeeell kan? Udah gitu, buat kamu yang baru aja diputusin ama pacarnya, hujan bisa bikin titik-titik air di jendela, dan itu bisa mengingatkan kamu akan si dia yang memilih orang lain daripada kamu. Perasaan kamu berubah seketika. Galau pun tak terhindarkan. Mental juga harus disiapkan buat kamu yang bekerja atau masih sekolah, karena hujan bisa aja datang di saat kamu siap untuk berangkat kerja atau sekolah. Dan hal itu bisa bikin semangat hilang seketika. Tapi kalau mental kamu kuat, gak peduli petir, gak peduli hujan, gak peduli mantan yang menghadang, kamu bakal libas semuanya agar bisa sampai ke tujuan.

Nah, gimana tips dari gue kali ini. Semoga bermanfaat ya. Ingat kan sama pepatah lama yang satu, “Sedia payung sebelum hujan.” Siapin gebetan sebelum pacar sekarang berubah jadi mantan. Bye~

Sumber

Saat Sumur Masih menggunakan Pompa Tangan dan Timba (Serba Manual)

 
Masukajabro - Artikel ini adalah salah satu dari kumpulan hot thread kaskus yang admin dari masukajabro pilih untuk dimasukkan ke blog ini, selamat membaca :)
Sumur adalah sebuah sumber air yang diperoleh dengan cara digali, sumur biasanya berupa lubang yang agak besar dan diberi tembok bulat pinggirnya, untuk mengambil air pada sumur tersebut orang memanfaatkan alat, jika pada zaman sekarang orang biasa menggunakan mesin pompa air yang sudah canggih, maka pada zaman dulu sebelum mesin pompa air ini ada, orang memanfaatkan pompa manual atau timba, yakni ember yang diberi tali supaya dapat menjangkau air pada sumur sehingga air dapat diambil, ada yang menarik sendiri, namun ada juga yang memanfaatkan katrol untuk mempermudah, sumur yang menggunakan pompa tersebut dikenal dengan nama sumur pompa dan sumur yang menggunakan timba dikenal dengan nama sumur timba. Dalam kesempatan ini ane akan sedikit membahas tentang berbagai kebiasaan dan juga manfaat serta hal lain yang berhubungan dengan sumur pompa dan juga sumur timba tersebut.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.

Tentang Sumur Pompa Tangan dan Sumur Timba

Ini mungkin sebuah pelajaran bagi kita dari sebuah sumur pompa dan sumur timba, untuk bisa mendapatkan air, kita harus berusaha terlebih dahulu, yakni dengan memompa atau menimba, setelah itu air diangkut dan dikumpulkan sehingga menjadi banyak dan barulah kita bisa memanfaatkannya, proses memanfaatkan pompa dan timba ini juga melalui sebuah pemikiran panjang, bagaimana manusia berusaha meringankan pekerjaan dengan memanfaatkan alat bantu sederhana, bahkan bagaimana supaya air bisa dengan mudah dikumpulkan pun kita juga harus memikirkannya juga, misalnya dengan membuat saluran sehingga air bisa kita alirkan ke tempat penampungan. Mau enak ? Usaha dulu dong

Bisa Sekalian Olah Raga

Disadari atau tidak, dengan menggunakan pompa dan timba ini kita secara tidak langsung juga berolah raga, istilah kerennya saat ini “sambil mendayung dua tiga pulau terlampaui”. Tidak perlu mengeluarkan biaya dan juga menyediakan waktu yang direncanakan untuk dapat berolah raga, cukup datang ke sumur yang ada dirumah kemudian kita memompa atau menimba air sudah cukup membuat keringat keluar, tidak mengherankan mengapa orang-orang dulu bisa keliatan sehat, mereka secara rutin melakukan kegiatan olah raga yang tidak terencana sekaligus bisa bermanfaat olah raga itu untuk kegiatan yang bermanfaat

Hemat Listrik dan Anti Listrik Padam

Menggunakan mesin pompa air listrik memang menguntungkan, tapi dari satu sisi juga bisa membuat boros dalam penggunaan listrik dan juga tidak bisa digunakan bila terjadi pemadaman listrik, beda halnya jika menggunakan pompa atau timba, listrik bisa dihemat penggunaannya dan juga bisa digunakan meski sedang terjadi pemadaman listrik, tidak mengherankan meski sekarang zaman sudah maju, masih banyak yang menggunakan pompa dan juga timba sebagai cadangan jika sewaktu-waktu ada gangguan dalam pemanfaatkan mesin pompa air modern sehingga air yang menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan tetap dapat terpenuhi.

Asiknya Rame-rame 


Percaya atau tidak, berdasarkan pengalaman ane pribadi yang sempat merasakan keseruan menggunakan pompa dan timba ini, asiknya menggunakan pompa dan timba ini adalah saat berama-ramai, saat itu kita bisa saling membantu dalam mengambil air secara bergiliran, saat kita akan menggunakan air, kita akan dipompakan atau ditimbakan oleh teman dan saat teman yang menggunakan air, kita akan gentian menimba atau memompa. Secara tidak langsung ini juga menjadi sebuah interaksi sosial. Pada saat ane masih kecil pun sehabis bermain ane paling suka mandi bersama teman-teman dibawah guyuran air langsung dari pompa atau timba, tapi tentu saja bukan kami yang menimba atau memompa, biasanya akan ada orang yang lebih dewasa yang akan membantu

Konsentrasi Tingkat Tinggi

Saat menggunakan pompa air dan timba ini membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi, keliatannya memang mudah, tapi jika tidak hati-hati bisa bahaya, terutama sekali bagi anak-anak jangan sampai dibiarkan menggunakan timba karena jika tidak kuat mereka bisa terseret oleh berat beban, orang dewasa juga bisa seperti itu, jika pada pompa yang sering terjadi adalah gagang terlepas, sedangkan pada timba jika tali yang digunakan tidak diikat ujungnya bisa-bisa timba bisa nyebur ke dalam sumur dan akhirnya malah membuat masalah baru 

Momen Menyebalkan

Ada kalanya saat menggunakan timba dan pompa itu ada kejadian yang menyebalkan terjadi, misalnya saja saat sedang buru-buru ingin menggunakan air (misalnya ingin BAB) ternyata persediaan air tidak ada dan harus menimba atau memompa dulu, bisa-bisa itu kotoran keluar duluan, atau kejadian lain misalnya tali timba terputus atau terlepas dari katrol saat air sedang diangkat, tentu ini menjadi kendala yang menyebalkan sekali, yang pasti dengan menggunakan timba dan pompa ini dibutuhkan kesabaran dalam melaksanakannya, usahakan jangan sampai persediaan air tidak ada sehingga kejadian seperti yang ane sebutkan diatas tidak terjadi

Apa Kabarnya Sekarang ?

Saat ini di daerah pedesaan dan daerah-daerah yang masih belum terjangkau aliran listrik pompa manual dan timba masih digunakan oleh masyarakat, di daerah perkotaan jika juga masih banyak yang menggunakannya sebagai cadangan jika sewaktu-waktu ada kendala saat menggunakan mesin pompa air, tapi itu semua tergantung pada air tanah yang ada, jika air tanahnya memiliki kualitas yang bagus, maka sumur menjadi sarana paling baik untuk memperoleh air, jika tidak maka biasanya orang lebih memilih menggunakan air dari PDAM setempat. Pompa manual juga banyak diaplikasikan dalam peralatan sederhana saat ini, misalnya untuk pompa air galon jika tidak ada dispencer.


Tuesday, December 9, 2014

Resep KFC akhirnya terbongkat!!

grey
Masukajabro - Pria itu bernama Ron Douglas dan ia bukan seorang koki profesional. Ia terobsesi membongakar 11 bumbu dan rempah rahasia KFC yang diciptakan Kolonel Harland David Sanders pada 1935 itu dan bahkan merelakan pekerjaannya sebagai Manajer Keuangan di JPMorgan di Wall Street pada tahun 2007. Akhirnya, perjuangan tahunan itu membuahkan hasil.“Akhirnya saya menemukan kombinasi yang identik dengan racikan KFC alias Kolonel Sanders,” ujar Ron girang, seperti dikutip news.com, dan kini, ia telah menerbitkan sebuah buku khusus yang membongkar rahasia terdalam franchise asal AS tersebut.

Eksperimen Ron tak mudah, dengan ratusan bumbu serta rempah yang dikenal dunia, ia harus menjajal jutaan kombinasi untuk mendepatkan rasa yang tepat. Pada suatu masa, Ron merasa sangat putus asa dengan isi Original Recipe KFC itu dan berusaha menyogok salah satu kokinya.

“Tapi ia tak mau mengatakannya kepada saya,” lanjut Ron. Namun saat melakukannya, ia mengetahui ada banyak orang di internet yang mencoba melakukan hal sama dengannya. Sejak itulah ia membuka sebuah situs khusus yang berdedikasi untuk membongkar rahasia KFC, serta mundur dari jabatannya di Wall Street.
grey
Komunitas itu hanya mengandalkan beberapa penggemar makanan dan pengkritik rasa. Ron mempekerjakan berbeapa koki untuk bereksperimen dengan bumbu-bumbu tersebut. Buku yang ia terbitkan, America’s Most Wanted Recipes, yang memuat resep rahasia KFC pun menjadi bestseller di AS.
grey
Resep Masakan – KFC Extra Crispy :
* 1 ekor ayam utuh potong2 menjadi beberapa bagian
* 6-8 cangkir shortening ( minyak beku )

Bahan-bahannya :

* 1 butir telu yang sedang besarnya
* 1 cangkir susu
* 2 cangkir tepung serba guna
* 2 1/2 sendok teh garam
* 3/4 sendok teh merica bubuk
* 3/4 sendok teh MSG
* 1/8 sendok teh Bawang Putih bubuk
* 1/8 sendok teh soda kue

Cara membuat :

* Buang gelambir2 lemak yang terdapat pada ayam.
* Panaskan miyak terlebih dahulu didalam- wajan atau wadah untuk menggoreng sampai panasnya mencapai 350 derajat{dikira2 aja panasnya)
* Campurkan susu dan telur. Aduk2 biar rata. Sisihkan
* Campurkan tepung, garam, lada , MSG, bawang putih bubuk dan soda kue
* Letakkan masing-masing potongan ayam ke serbet agar kelebihan cairan dari ayam bisa dihilangkan.
* Celupkan potongan2 ayam tersebut kedalam campuran telur dan susu lalu guling2kan ayam dengan campuran tepung kering, celupkan kembali ke dalam campuran telur dan susu, lalu guling2kan kembali
* Amati masing-masing potongan ayam apakah sudah berlapis tepung dengan baik.
* Sisihkan ayam yang sudah terlapis tepung pada piring
* Masukan potongan2 ayam yang sudah terlapis tepung kedalam miyak yang sudah panas tadi
* Gorenglah minimal 4 potong ayam selama 12-15 menit, atau sampai kecoklatan 

sumber

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG