Sunday, December 7, 2014

Download qbasic buat windows 32 bit dan 64 bit !



 Masukajabro -Halo para pembaca setia blog masukajabro.Udah lama banget ga ngepost di blog gw ini .Dan emang lagi jarang banget buat ngurusin blog gw ini.Nah sekarang ini gw mau ngasih link download dan cara download qbasic buat windows yang 64 bit dan 32 bit.Emang beda ya?Iya beda,soalnya kebanyakan qbasic itu bisanya di windows 32 bit doang tapi di 64 bit rada susah buat diinstal.Nah makanya sekarang gw mau ngasih unjuk gimana sih buat download qbasicnya.Tapi nanti dulu gw mau ngasih tau dulu apa itu sih qbasic biar banyak basa basinya, biar keliatan berisi aja nih artikel padahal sih ga ada haha.Oh iya ini juga gw kepikiran gara gara temen gw ada yang minta tolongin gw buat cari instalan qbasic gimana buat windows dia yang 64 bit.Jadi gw coba nyari nyari caranya gimana, nah disini gw mau rangkum semua yang udah gw dapet dari hasil obrak abrik google.Hahaha iya gw juga nyari di google soalnya gw emang dasarnya ga tau apa itu qbasic dan buat apa, setau gw itu buat programing atau sejenis program yang pake bahasa pemograman BASIC.BASIC itu singkatan yaitu beginer all purpose symbol instruction code.

Nah sekarang gw mau ngasih tau gimana sih download qbasic yang 32 bit dulu deh.Yang 32 bit itu gampang banget.Sebenernya lu cari aja di google juga muncul download qbasic bla bla.Tapi oke deh gw kasih link buat download qbasic yang 32 bit.Nih ini link link yang bisa para pembaca coba
     LINK:

  1. link 1
  2. link 2
  3. link 3
  4. kat.ph 

Itu 3 link yang udah gw kasih ke lu semua.Kusus buat link ke 4 itu coba ketikin aja di kolom searchnya "qbasic for windows" nanti muncul kok pilihannya.Dan  downloadnya pake bitorent.Lu coba cari aja di google download bittorent kalo udah download bittorent baru bisa download disitu.Kalo link satu ga bisa ya coba link selanjutnya dan seterusnya.Kalo 3 link itu ga bisa ya coba cari di sini aja :) Biasanya sih di situ ada.Oke buat qbasic yang 32 bit udah gw kasih ya linknya, selanjutnya gw bakal kasih link buat download qbasic yang 64 bit .
     LINK :


  1. link 1 
  2. link 2 
  Atau kalo ga bisa juga pake dos box.Apa itu dos box?itu jenisnya kaya comand promt gitu buat ngebuka qbasicnya.
-Nah buat download dosbox klik ini
-Kemudian download qbasic yang 32 bit yang saya kasih diatas atau download yang ini juga bisa ( klik ini untuk download qbasic 32bit )
-Setelah semua didownload coba di instal dulu dosboxnya, masukin ke folder mana aja terserah kalian.
- kalo udah di instal dan di extract,coba jalankan dosboxnya trus kalian ketikin aja kode dibawah ini
 " mount c <path folder qbasic> <enter>
   c: <enter> 
   qb.exe<enter>"
contohnya: 
"mount c d:\qbasic<enter>
c:<enter>
qb.exe<enter> "  
-Oke udah kelar maka qbasic akan muncul dengan sendirinya.
 refrensi

Oke segitu dulu penjelasan dari gw dan link link downloadnya.Buat selanjutnya kalo ada yang bingung komen aja dibawah nanti gw bakal jawab dengan cepat dan detail oke
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG