Thursday, December 11, 2014

Cara Cerdas Menjaga Kamera Waktu Jalan-Jalan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Masukajabro - Pernah gak sih kamu kamu gonta-ganti kamera karena kamera kamu rusak/hilang saat travelling? Nah.. Repot juga kan kalau kamu harus sering gonta-ganti kamera. Iya kalau budgetnya ada, kalau gak? Tinggal meringis deh kamu sambil doa ada hujan uang. Hihihi :D
Rusak atau matinya kamera kamu bisa disebabkan banyak hal. Misalnya beberapa pasir masuk ke lensa, ketumpahan minum, goresan saat didalam tas, dll. Intinya kamera kamu itu perlu banget dilindungi. Tapi caranya? Tenang.. Miss punya 7 cara paling efektif untuk meindungi kamera kamu saat traveling.

1 . Memanfaatkan Pengikat Kamera
04130013
Sudah cukup banyak memang fotografer yang memakai  pengikat (strap) kemera pada pergelangan tangan atau dileher. Tapi sering kali juga banyak diantara fotografer ini yang malah menghilangkan tali pengikat ini. Alasannya karena tali ini akan menutupi lensa sehingga jepretan akan terhalang. Tapi beda ceritanya kalau kamu pakai pengikat  pergelangan tangan. Pengikat ini akan melilit pergelangan tangan kamu sehingga tali tidak akan menghalangi lensa kamera. Bahkan kamera kamu juga akan sulit terjatuh dari sisi perahu atau tebing.

2 . Gunakan  Pelican Case
51pEXR0YV2L._SY300_
Dengan pelican case ini kamu bisa mencegah kerusakan yang terjadi atau saat secara tidak sengaja terbentur dengan obyek lain. Pelican ini ada yang crusproof, tahan debu bahkan tahan air. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau kamera kamu akan hancur atau tergores.

3 . Pilih Kamera yang Tangguh
lumix
Beberapa kamera hanya lebih keras daripada yang lain. Pilih kamera yang tahan air, beku , shockproof , dan crushproof.  Kamera ini dibangun untuk para petualangan dan dapat menahan apapun dari penyalahgunaan kamera misalnya melempar kamera.

4. Jangan Lupakan Strap Kamera Terapung
JJC-Floating-Foam-Digital-Camera-waterproof-dive-strap-yellow-Free-shipping
Punya kamera anti air bukan jaminan loh.. Punya kamera anti air bukan berarti kamera kamu kaan terapung didalam air. Bayangkan jika kamu sedang melakukan aktifitas air dan kamera kamu terjatuh. Kamera kamu akan hilang dan tenggelam selamanya. Nah.. solusinya pakailah pengikat/ strap kamera terapung.

5 . Gunakan aquapac
aquapack
 Jika kamu belum punya kamera tahan air jangan sedih guys karena kamu bisa pakai alternatif ini. Kamu masih bisa mengambil gambar dibawah air dengan aquapac ini. Harganya juga lebih murah daripada kamu harus membeli kamera anti air baru :D

6 . Gunakan Gorillapod
GF 1 + GorillaPod SLR (1 of 1)
Kalau penyangga kaki tiga atau tripod hanya bisa tegak dan diatas medan datar. Tapi bagaimana kalau kita ingin mengambil gambar dari sudut yang sempit seperti di atas pohon atau tebing yang curam? Nah.. solusinya adalah Gorillapod. Gorillapod merupakan Tripod versi unik dan fleksibel karena ketiga kakinya tidak hanya tegak dan kokoh, tapi juga elastis. Ketiga kakinya bisa diputar hingga 360 derajat. Kaki-kainya juga bisa dililitkan di batang pohon, stang epeda, tiang dan bisa disesuaikan disegala medan. Wow

7 . Asuransikan kamera kamu
Asuransi itu gak cuma asuransi jiwa loh.. ada juga asuransi buat barang-barang elektronik kamu. Sudah ada juga loh beberapa perusahaan yang meyediakan asuransi ini di Indonesia. Asuransi ini mengcover kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusakan akibat terjatuh, kerusakan akibat air, kehilangan akibat pencurian/kekerasan. Berminat nyoba?

Itu tadi 7 tips dari miss supaya kameramu aman saat travelling. Semoga bermanfaat ya guys

Sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG