Friday, July 27, 2012

jerawatan?pake pasta gigi ajal



Detikmaya-"Pasta Gigi Bisa Menghilangkan Jerawat" memang kedengarannya aneh antara hubungannya pasta gigi dengan jerawat, namun itulah yang membuat Saya ingin memposting sedikit tulisan mengenai hal tersebut, Saya akan coba menulis mulai dari pengertian pasta gigi, komposisi pasta gigi, pengertian jerawat hingga pasta gigi yang digunakan untuk jerawat.

Pengertian Pasta Gigi
Pasta gigi adalah gel yang terbuat dari berbagai bahan atau komposisi yang berguna untuk gigi seperti memutihkan gigi, menghilangkan kotoran pada gigi, menyegarkan mulut dan menghilangkan bau pada mulut dengan cara menyikat gigi. Hal seperti ini sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang dimanapun berada, jika mereka bepergian jauh yang sekiranya memakan waktu lama, mereka tidak akan melupakan pasta gigi beserta sikat giginya, bahkan ini merupakan kewajiban.

Komposisi Pasta Gigi
*~ Formaldehyde
*~ Detergent
*~ Rumput laut
*~ Pepermint Oil
*~ Paraffin
*~ Glycerin Glycol
*~ Titanium Dioxide

Pengertian Jerawat
Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan. Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali ia akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo.

Sebab Munculnya Jerawat
*~ Hormon
*~ Bakteri
*~ Make Up
*~ Faktor Makanan
*~ Kotoran dan Debu
*~ Minyak Berlebih
*~ Iritasi Kulit

Jenis-jenis Jerawat
*~ Acne Rosacea
*~ Mikrokomedo
*~ Whitehead
*~ Blackhead
*~ Abses
*~ Sinus
*~ Jerawat Radang

Pasta Gigi Untuk JerawatCeritanya begini, suatu hari Saya punya jerawat dan saudara Saya bilang "Jerawat Kok Dipelihara" malu memang tapi gimana lagi Saya juga sudah coba berbagai obat (kecuali pergi ke dokter ahli) tetap saja tumbuh. Saudara Saya bilang, coba pakai "Odol" (kata untuk pasta gigi), Saya coba 2x sehari gunakan pasta gigi untuk menyikat gigi dan 2x sehari untuk mencuci muka, Saya gunakan pasta gigi tersebut sebagai sabun pencuci muka, dan ternyata hasilnya lumayan bekerja. Okelah pokonamah.

Pengalaman Saya ketika punya jerawat lumayan banyak dan parahnya tinggal dimuka lagi, membuat Saya minder dan boros duit tentunya, terkadang ketika Saya melihat seseorang yang memiliki banyak jerawat khususnya wanita, kasihan juga, mau dikasih tahu resepnya takutnya dia tersinggung, berdo'a saja semoga dia cepat menemukan jalan keluarnya.(sumber)

Read more: http://www.detikmaya.com/2012/07/jerawatan-pake-pasta-gigi-aja.html#ixzz21n3ndtZk
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG