Monday, December 8, 2014

11 Hal yang Cuma Anak BINUS yang Ngerti


 Masukajabro - Berawal dari sebuah kursus yang dibikin di halaman rumah, lahirlah sebuah kampus yang cukup legendaris di bidang komputer di daerah Jakarta Barat. Yap, yang MBDC maksud adalah Bina Nusantara (BINUS). Sekarang BINUS udah termasuk salah satu kampus besar di Indonesia, dengan jurusan yang lebih beragam, dan tentunya jumlah mahasiswa yang semakin banyak. Nah kalau kamu tergolong dalam anak-anak BINUS, pastinya kamu tau dong sama hal-hal berikut ini.

BINUSIAN

Gak tau pasti sih istilah ini kapan pertama kali dicanangkan, tapi yang jelas kalau kamu udah masuk BINUS, maka secara otomatis kamu tergolong dalam BINUSIAN. Istilah ini lumayan mempersimpel penyebutan gitu deh. Maksudnya ketimbang ngomong,"Dia anak BINUS lho!" lebih enak ngomongnya,"Dia BINUSIAN lho!". Hal ini juga jelas menghemat jumlah kata di Twitter. Selain itu, kata BINUSIAN juga terdengar layaknya sebuah suku di film sci fi, seperti Vulcan di film Star Trek. Keren!
BINUSIAN wanita
BINUSIAN wanita
sumber foto: pikiran-rakyat.com

Mars BINUSIAN

Bukan, bukan mars yang ini
Tapi yang kamu nyanyikan ketika kamu sedang diospek. Liriknya kalau gak salah seperti ini
Kamilah BINUSIAN 2014 (seusai nama angkatan)
Kami berjanji untuk lulus tepat waktu

No Sandals

Jangan sekali-kali masuk wilayah kampus BINUS pake sendal, karena kamu akan segera diusir keluar. Ya, salah satu peraturan dari BINUS adalah gak boleh pake sendal di wilayah kampus. Peraturan ini berlaku untuk BINUSIAN dan juga orang umum yang mungkin pengen main-main, ketemu pacar, atau mungkin ambil duit di atm.

ATM 20.000

Lagi laper, tapi duit di ATM tinggal 30.000, trus kamu mikir gak bisalah ambil duit di atm. Eits, jangan salah, coba deh kamu dateng ke BINUS Anggrek, niscaya kamu akan merasa terberkati dengan kehadiran mesin ATM pecahan 20.000. WOW, ini tahun berapa ya? Tapi yang jelas mesin ATM pecahan 20.000 ini sangat pro mahasiswa yang keuangannya masih belum stabil.
download
Sumber foto: milisdad.blogspot.com

Macet

Kamu pasti tau, kalau kampus kamu kamu tersebut turut serta menyumbangkan macet di sekitaran Batusari. Titik kemacetannya udah jelas berada di pertigaan Syahdan. Ya, sebenernya yang jadi biang kemacetan itu Mikrolet M24 dan M11 yang suka berenti sembarangan.

Dapet Parkir di Syahdan=Hari Baik

Gedung Syahdan merupakan gedung kedua terlama yang dimiliki BINUS. Nah di gedung ini, hampr gak mungkin buat kamu dapetin parkir. Nah kalau ternyata kamu berhasil mendapatkan sebuah space buat markirin mobil kamu di Syahdan, jangan pikir itu bakal terulang lagi, karena percayalah itu cuma kebetulan belaka.

Taman Cakra

Sebenernya cari parkir di gedung Anggrek juga sama susahnya sih kayak di gedung Syahdan. Oleh karena itu hadirlah sebuah lahan parkir independet yang dikelola oleh penduduk setempat. Lokasi parkiran ini berada di belakang gedung Anggrek, dan akhirnya di kenal dengan istilah Taman Cakra. Sedikit catatan, Taman Cakra adalah sebuah lahan besar yang konon adalah peninggalan Belanda, dimana gedung Anggrek termasuk di dalamnya.

Dikira Jago Komputer

Image BINUS emang gak jauh dari komputer. Ya karena emang komputer lah yang membesarkan nama BINUS. Nah karena faktor ini makanya setiap kali orang tau kamu kuliah di BINUS pastinya kamu dikira jago komputer, padahal sih kamu ngambilnya sastra Jepang.
"Aku cuma bisa nonton youtube aja kok"
"Aku cuma bisa nonton youtube aja kok"

Character Building

Kamu pasti bakal kesel disaat mata kuliah penting yang sesuai dengan jurusan dapet nilai A, tapi cuma karena mata kuliah character building, yang notabene gak ada hubungannya sama jurusan kamu nilainya kurang, kamu akhirnya gak lulus kuliah. Serius deh, apa sih hubungan coding sama character building?

Skripsi Bertiga

Kamu tau lah ya kalau skripsi itu merupakan tugas akhir perorangan. Nah tapi kalau di BINUS berbeda. Yes, buat ngerjain skripsi kamu diperbolehkan mencari 2 orang teman buat nyelesain bareng-bareng. Jadi skripsinya semacam tugas kelompok gitu deh. Gak heran kalau skripsi di BINUS bukanlah suatu hal yang menakutkan, karena yang lebih menakutkan itu mata kuliah character building.

Pengamen Rohani

Kalau kamu gemar makan siang di tempat makan sekitar kampus, pastinya seorang Ibu pengamen yang menyanyikan lagu-lagu rohani udah gak asing lagi. Kukasihi Kau dengan Kasih Tuhan dinyanyikan dengan muka datar dan hanya diirngi oleh kecrekan. Ibu pengamen ini jelas punya nilai yang cukup tinggi di mata BINUSIAN karena berani ngebawain lagu-lagu non mainstream di kalangan pengamen.
Kalau kamu kuliah di BINUS tapi gak tau sama hal-hal di atas, maka kamu belum tergolong dalam BINUSIAN. Ada lagi gak kira-kira hal menarik yang rasanya cuma diketahui sama BINUSIAN? Yuk tambahin di kolom komen

Sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG