Sunday, December 7, 2014

4 Mitos Profesi Pilot




Masukajabro -  Semua anak kecil laki-laki pasti pernah sekali punya keinginan untuk jadi pilot. Ngelihat pesawat terbang, pikiran pun ikut mengawang. Membayangkan gimana hebatnya kalo bisa bawa pesawat terbang.
Tentu, pada akhirnya, dari semua yang bermimpi, palingan 1 persen yang bener-bener jadi pilot. Meski begitu, keinginan soal jadi pilot tetap susah lepas dari kepala. Kenapa hal itu terjadi? Mungkin aja, karena sering denger mitos-mitos soal pilot. MBDC coba membahas beberapa mitos pilot yang kedengeran wah:

1. Dikelilingi Cewek-Cewek

catch-me-if-you-ca_2426694b
Hanya Leonardo di Caprio yang bisa gini
Beh, begitu ngeliat foto di atas pasti kamu langsung mikir yang enak-enak deh. Wajar banget. Setiap turun dari pesawat, pasti pilot diikuti oleh cewek-cewek semampai nan cakep. Bikin ngiler dah.
Kenyataannya adalah pilot dikelilingi cewek karena mereka adalah pramugari. Di luar itu, gak banyak tuh pilot yang hidupnya glamor. Dengan tanggung jawab yang besar, jarang buat mereka untuk mikirin yang nggak nggak.
Kalo kamu wajar mikir yang nggak-nggak, kebanyakan waktu luang sih.

2. Selalu Tampak Keren

captain-budi-soehardi
Apa yang kamu pikirkan ngeliat gambar di atas? Sosok berwibawa? Orang yang bisa dipercaya? Kebapakan? Seorang pilot jarang kali terlihat klemer-klemer atau gak fit. Kamu pun merasa begitu jadi pilot, derajat kamu naik jadi lebih tinggi.
Ehem. Ada alasan kenapa seorang pilot terlihat keren. Dibandingkan pekerjaan mengendarai kendaraan lainnya, tingkat bahaya pesawat terbang tentu di atas lainnya. Nyawa orang taruhannya, coy. Jika mereka kelihatannya keren, lebih karena auranya yang serius. Tampak dari pakaian dan muka. Soalnya sehari-hari mereka dituntut untuk gak nganggep remeh pekerjaannya.

3. Pesawat Banyak = Pilot Banyak

Dibanding dua puluh atau sepuluh tahun lalu, pesawat komersial sudah bertambah dan makin variatif. Kalo kamu punya budget dikit, banyak kok pesawat murah yang bagus. Kalo kamu punya budget gedean, bisa juga milih yang beneran berkelas. Banyaknya variasi harusnya banyak pilot dong yaaa. Ternyata salah,
Faktanya adalah setiap tahun Indonesia hanya bisa memproduksi 20 orang pilot. Angka ini ternyata hanya 40 persen saja dari total pilot yang mengemudikan pesawat terbang. Sisanya asing. Hmm, berminat?
snsd-genie
Mereka aja yang jadi pilot ya?

4. Pekerjaan Yang Gampang

Hah? Kamu beneran masih mikir pekerjaan ini gampang? Mungkin selama ini kamu beberapa kali mendengar pesawat jatuh. Lalu, kamu beranggapan jadi pilot itu bisa asal-asalan.
Kalo kamu mikiri gini, wah salah banget. Justru, untuk jadi seorang pilot itu susah banget. Kamu harus melewati berbagai latihan dan tes yang sulitnya minta ampun.

sumber
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments:

Nadya Paramanisa said...

Pilot adalah profesi yang mulia :)

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG