Friday, March 8, 2013

"AS Mampu Bertahan Hadapi Serangan Korut"

Jum'at, 08 Maret 2013 11:15 wib
Foto : Kendaraan lapis baja Korut (Rodong Simun)
Foto : Kendaraan lapis baja Korut (Rodong Simun)
WASHINGTON - Gedung Putih menegaskan, negaranya sanggup mempertahankan diri dari serangan misil balistik Korea Utara (Korut). AS pun sama sekali tidak takut dengan ancaman serangan nuklir Korut.

"Saya bisa mengatakan pada Anda bahwa AS sangat mampu mempertahankan diri dari segala bentuk serangan misil balistik Korut," ujar juru bicara Gedung Putih Jay Carney, seperti dikutip Associated Press, Jumat (8/3/2013).

Carney menyinggung pengembangan sistem pertahanan AS yang ditujukan untuk menghadapi serangan misil jarak jauh itu. Carney mengatakan pula, negaranya telah berhasil mengujicoba instrumen pencegat misil yang berada di darat.

Salah seorang ilmuan AS David Wright berkomentar pula mengenai pengembangan sistem pertahanan itu. Wright menjelaskan, sistem pertahanan anti-misil AS diinisasikan oleh mantan Presiden George W. Bush karena pada saat itu, Bush mulai khawatir dengan ancaman Korut. Wright menambahkan, saat ini AS masih melakukan pengembangan yang lebih lanjut mengenai sistem pertahanan itu.

Seperti diketahui, AS sudah mengerahkan sistem pertahanan Misil Patriot di Asia Timur untuk wilayah darat. Sementara itu untuk wilayah laut, AS mengerahkan sistem Aegis.

Tepat pada hari ini, Korut mengumumkan penghapusan pakta non-agresi yang telah disepakatinya dengan Korea Selatan (Korsel). Sikap itu diambil Korut setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberlakukan sanksi baru ke negeri komunis Korea itu.

Sanksi baru PBB yang dijatuhkan ke Korut dinilai akan semakin menyulitkan Korut mendanai program nuklirnya. Sanksi itupun menjerat beberapa perusahaan yang berafiliasi dengan militer Korut.

sumber


Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG