Thursday, March 7, 2013

Israel Lakukan Penyiksaan Terhadap Anak Palestina

Rabu, 06 Maret 2013 18:20 wib
Anak-anak di Palestina (Foto: AP)
Anak-anak di Palestina (Foto: AP)
YERUSALEM – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan laporan yang menyebutkan Israel melakukan penyiksaan secara sistematis kepada anak Palestina. Anak-anak Palestina ini seringkali terancam penahanan dan penyiksaan dari aparat Israel.

“Tidak ada negara lain melakukan penyiksaan anak separah yang dilakukan oleh Israel terhadap anak Palestina. Rata-rata ada dua anak Palestina yang ditahan Israel setiap harinya,” isi laporan PBB, seperti dikutip AFP, Rabu (6/3/2013).

Laporan itu menyebutkan anak Palestina yang telah berumur lebih dari 14 tahun dapat terancam hukuman penjara hingga 20 tahun. Selama satu dekade terakhir, Israel telah menahan sekitar 7.000 anak Palestina yang memiliki umur antara 15 hingga 17 tahun.

“Dalam penjara, tahanan anak Palestina seringkali dibangunkan secara paksa di tengah malam. Mereka kemudian diinterogasi dengan cara diikat dan ditutup matanya, mereka kekurangan tidur dan selalu merasa ketakutan,” jelas laporan tersebut.

Tahanan anak itu juga disiksa baik secara fisik maupun verbal oleh aparat israel. Mereka juga kurang mendapatkan makanan dan jarang mendapat akses untuk ke toilet

Kebanyakan anak Palestina ditahan karena melempar batu ke arah aparat Israel. PBB mencatat para tahanan anak itu tidak pernah ditemani oleh pengacara selama proses pengadilan, aparat Israel juga seringkali tidak mengabarkan peristiwa penahanan itu kepada keluarga sang anak.

“Penyiksaan yang dilakukan Israel terhadap anak Palestina dilakukan secara sengaja, sistematis, dan diketahui oleh lembaga yang terkait,” kesimpulan PBB dalam laporan itu.

sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG