Tuesday, March 26, 2013

Destinasi Populer 2013, Sayang Banyak Pelecehan Turis

Jum'at, 22 Maret 2013 - 22:12 wib wib

Salah satu pantai di Sri Lanka (Foto: srilankatravel-guide)
Salah satu pantai di Sri Lanka (Foto: srilankatravel-guide)
Sri Lanka

Tak hanya India, keamanan di Sri Lanka juga kerap membuat resah wisatawan. Tindak pelecehan kerap terjadi di negara tetangga India ini. Padahal, situs wisata Lonely Planet menempatkan Sri Lanka sebagai destinasi populer yang wajib masuk daftar kunjungan di 2013.

Dengan pantai yang indah serta kebudayaan yang menarik, para ahli wisata telah menempatkan Sri Lanka sebagai salah satu destinasi yang wajib didatangi di 2013. Dengan banyaknya turis yang datang, ada pula 'harga' yang harus dibayar.

Pemerintah Sri Lanka kini tengah menerima banyak keluhan dari turis mengenai masalah pelecehan. Pada Januari, polisi setempat menangkap seorang pria lokal yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap seorang turis perempuan asal Jerman yang tengah berjemur di pantai.

Banyak turis yang mengeluhkan tindak pelecehan yang dilakukan oleh pedagang di tepi pantai, tukang pijat, dan sopir angkutan umum. Kebanyakan turis yang mengadukan pelecehan berasal dari Eropa, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (22/3/2013).

Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah Sri Lanka kemudian merekrut lebih banyak polisi yang mahir berbahasa Inggris agar dapat membantu turis dengan lebih baik. Polisi mahir berbahasa Inggris ini akan diperbanyak dan ditempatkan di pusat-pusat wisatawan. Kini, hanya ada dua unit Polisi Wisata, yaitu di Hikkaduwa dan Negombo. Polisi Wisata ini akan mengenakan seragam khusus, yaitu kaos dengan bros polisi.

sumber

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG