Monday, March 18, 2013

Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia

Senin, 18 Maret 2013 - 04:14 wib wib

Desa dengan nama terpanjang di dunia (Foto: BBC)
Desa dengan nama terpanjang di dunia (Foto: BBC)
Llanfair Pwllgwyngyll, Inggris

Kota di Inggris ini mengubah namanya menjadi sangat panjang hingga diabadikan sebagai desa dengan nama terpanjang di dunia. Ini dilakukan untuk menarik wisatawan.

Dengan 58 huruf, desa ini memiliki nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, menjadikannya desa dengan nama terpanjang di Inggris dan juga di dunia. Desa ini terletak di Pulau Anglesey, Wales Utara, dan dulunya memiliki nama yang lebih pendek, yaitu Llanfair Pwllgwyngyll.

Namun pada 1860an, untuk menarik turis, desa ini mengubahnya menjadi sepanjang itu. Strategi ini berhasil karena wisatawan memang kerap datang untuk berfoto di stasiun kereta desa ini, yang memajang nama panjangnya.

Papan nama kota yang bernama unik ini bukanlah satu-satunya penarik wisatawan. Kota ini juga memiliki stasiun bergaya Victorian, toko yang memamerkan lokomotif kereta uap kuno, dan pertokoan souvenir serta kerajinan tangan khas Wales. Ada pula gereja peninggalan abad ke-15, Gereja St. Tysilio yang berada di pinggir tebing pulau ini, menghadap ke laut.

sumber

Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments:

Tama Efron said...

I think city with the longest name is Bangkok, Thailand, which is in transliteration as followed:

"Krungthep Mahanakhon Amon Rattanakosin
Mahadikok Phop Noppharat Ratchathani
Burirom Udomratchaniwet Mahasathan
Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya
Witsanukam Prasit(The city of angels, great city, residence of the Emerald Buddha, the impregnable city of God Indra, the grand capital of the world endowed with nine precious gems, the happy city, abounding in an enormous Royal Palace that resembles the heavenly abode where reigns the reincarnated god, a city given by Indra and built by Vishnukarn)."

Krungthep is the short name which we call Bangkok (the City of Angel).

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG