Saturday, December 22, 2012

Cara Sederhana Ubah Tampilan Ruang

Sabtu, 22 Desember 2012 08:06 wib

detail berita
Subtitusi perabot dapat mengubah tampilan ruang duduk (Foto: Houseofanais)
hari ini saya akan memberikan tips cara sederhana merubah tampilan ruang. . mari kita simak..
JAKARTA- Pernah merasa bosan dengan tampilan interior Anda? Jika ya, maka sekaranglah saat yang tepat untuk mengganti tampilannya agar terlihat semakin istimewa. Tampilan interior bisa Anda ubah dengan mengganti tata letak perabotan rumah atau menyubstitusi beberapa perabot lama dengan yang baru.

Itu artinya, mempercantik tampilan ruang tidak harus sampai mengubah elemen bangunan seperti dinding, plafon, dan lantai. Terkadang mendandani rumah tak memerlukan rancangan anggaran tertentu.


Suasana di dalam rumah bisa diperbaharui hanya dengan menukar letak sofa dengan lemari pembatas ruangan. Menukar posisi perabot bisa juga dilakukan dengan menggeser posisi tempat tidur atau mengotak-atik posisi di dapur.

"Jika memiliki anggaran lebih, Anda boleh mengganti kulit atau cover sofa dengan warna lain yang mewakili tema di dalam ruangan. Bisa juga dengan mengganti warna cat dinding atau mengganti perabot rumah lama dengan yang baru," kata arsitek Satrio Priandono.

Bukan hanya menukar posisi furnitur dan mengganti warna cat rumah, Anda pun bisa bermainmain dengan soft furnishing. "Soft furnishing adalah sentuhan elemen dekorasi yang ukurannya relatif tidak menyita ruangan atau tidak terlalu besar, tapi mampu mengubah suasana. Sisalnya dekorasi bantal kursi,vas bunga, lampu interior, dan pernak-pernik yang kecil," kata Satrio.

Jika ingin menggunakan dekorasi soft furnishing, Anda tidak perlu repot memasangnya. Soft furnishing juga dapat Anda beli dengan harga yang terjangkau, seperti pigura foto, lukisan sederhana, dan karpet.

Adapun untuk area dapur, Anda dapat mendekorasinya dengan menggunakan piring-piring model unik. Elemen dekorasi yang diletakkan juga tidak perlu terlalu banyak.

"Keberadaan piring dekorasi di area dapur selain digunakan untuk keperluan sehari-hari, juga bisa dipajang karena bentuknya yang unik. Pilihan lain yang lebih signifikan untuk mengubah tampilan interior rumah, yakni dengan mengganti wallpaper," sebut Satrio.

Warna yang terang akan memberikan kesan bersih, lapang, dan luas. Adapun warna gelap bakal menimbulkan kesan elegan dan mewah. Namun, warna gelap sebaliknya tidak diterapkan di hunian yang mungil karena akan menimbulkan kesan sempit. Sementara, warna terang dapat Anda gunakan di ruang publik seperti ruang tamu dan ruang keluarga.

"Warna putih dapat memberikan kesan luas, terang, dan bersih. Namun, hindari perabotan yang juga berwarna putih karena akan terlihat monoton. Sebaiknya aplikasikan beberapa perabot dengan warna mencolok sebagai focal point atau bisa juga sebagai elemen pembuat efek kejutan di ruangan tersebut," saran Satrio.

Mempercantik ruangan berukuran kecil membutuhkan perencanaan yang matang, kreativitas, dan imajinasi yang bagus. Tujuannya agar penempatan furnitur di dalam ruangan tersebut sesuai.

Jangan menempatkan perabotan yang besar dan berwarna gelap di ruangan kecil. Maksimalkan ruangan hanya dengan mengaplikasikan sofa panjang tunggal, lalu kombinasikan dengan kursi besi. Pastikan perabot tersebut tidak dekat dengan pintu agar tidak menghalangi pintu ketika dibuka dan ditutup.

sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG