Monday, December 31, 2012

10 Hal Unik yang Dilakukan di Malam Tahun Baru

 10 Hal Unik yang Dilakukan di Malam Tahun Baru
Gegap gempita dalam merayakan malam pergantian tahun dilakukan hampir diseluruh manusia dimuka bumi. Banyak hal unik yang dilakukan di malam tahun baru. Ada hal yang positif dan ada yang negatif, namun ada pula yang menyambutnya dengan biasa-biasa saja. Berikut ini adalah 10 hal unik yang dilakukan di malam tahun baru.

10 Hal Unik yang Dilakukan di Malam Tahun Baru



 10. Bertukar kado
 
Hal unik yang dilakukan dimalam tahun baru salah satunya adalah bertukar kado. Masyarakat Turki mempunyai kebiasaan menukar kado dengan makanan tradisional yang tersaji di malam pergantian tahun.
 Bertukar kado, Hal Unik yang Dilakukan di Malam Tahun Baru 

9. Membuat api unggun
  
Membuat api unggun adalah kebiasaan yang umum dilakukan untuk menyambut pergantian akhir tahun. Hampir dilakukan oleh semua negara, biasanya dengan membuat barbekyu, jagung bakar, ayam bakar dan lain sebagainya.
 Membuat api unggun, Hal Unik yang Dilakukan di Malam Tahun Baru 

8. Menjatuhkan bola
  
erdengar unik memang, menyambut pergantian tahun dengan menjatuhkan bola. Kebiasaan ini sudah berjalan lebih dari 100 tahun dilakukan warga New York City di Times Square. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh masyarakat di kota-kota besar dunia seperti Sydney, California, Hong Kong, Sacramento dan lain sebagainya.

7. Menghadiri undangan makan malam
   
Menghadiri undangan untuk makan malam dan merayakan Tahun Baru dengan teman, keluarga atau kolega. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak perusahaan dan biasanya dilakukan di aula, balai pertemuan sambil menghitung mundur detik pergantian tahun.

6. Membuat resolusi
   
Hal unik lainnya di malam tahun baru adalah membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Resolusi ini biasanya target yang ingin dicapai di tahun depan seperti, bisa resolusi besar maupun kecil; ingin berhenti merokok, melunasi hutang, menurunkan berat badan, membeli gadget baru, menikah dan lain sebagainya. Ada yang dibuat dengan cara menuliskannya ada pula hanya berniat dalam hati.

5. Menonton kembang api
   
Hal unik yang umum dilakukan dalam menyambut tahun baru adalah menonton kembang api atau menyalakan kembang api. Banyak orang yang tidak mau melewatkan melihat langit malam yang menjadi indah dan semarak oleh kembang api. Orang menantikan kembang api yang indah, berwarna-warni dengan berbagai bentuk dan bunyi-bunyian.

4. Turun ke jalan dan membunyikan terompet
   
Turun ke jalan dan membunyikan terompet adalah kebiasaan unik lainnya yang terjadi di malam tahun baru. Walaupun kebiasaan ini terkadang mengganggu pengguna jalan yang lain karena orang-orang sudah turun ke jalan dan memenuhi jalan sejak pukul 7 malam hingga pukul 9. Ini akan sangat merepotkan bagi yang ada keperluan tak terduga seperti ambulan yang akan lewat. Meskipun ini adalah kebiasaan buruk, karena membuat macet dan polusi besar-besaran, karena mereka menggunakan kendaraan untuk turun ke jalan, namun tidak ada cara untuk mencegah kebiasaan yang datangnya sekali setahun ini.

3. Beribadah dan berdoa
   
Hal unik yang dilakukan di malam tahun baru dan terdengar sangat bijaksana adalah beribadah dan berdoa. Dengan beribadah dan berdoa, kita berharap kepada Tuhan agar diberi kemudahan dan keberkahan di tahun yang akan datang. Tidak sedikit yang melakukan kegiatan ini, karena mereka sangat berharap tahun yang akan datang dapat lebih baik dari tahun yang sekarang dan hanya dapat berharap dari Tuhan.
2. Menonton pergantian tahun di televisi  
Pergantian cuaca yang tidak menentu dapat membuat malam tahun baru diguyur hujan. Maka hal dapat dilakukan untuk menyambut pergantian tahun hanya menonton televisi. Banyak stasiun televisi meliput siaran langsung menghitung detik-detik pergantian tahun.

1. Tidak melakukan apa-apa dan tidur
   
Hal unik (yang sebetulnya biasa) dalam menyambut pergantian tahun adalah tidak melakukan apa-apa dan tidur. Meskipun banyak diluar sana orang hiruk pikuk menyambut tahun baru, namun ada sebagian orang yang melewatkannya dengan tidur. Karena menganggap malam tahun baru sama dengan malam-malam yang lainnya. Dan karena sebagian orang sudah merasa capek dan lelah setelah seharian beraktivitas.
  
 sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG