Friday, December 28, 2012

ini dia 10 makanan yang bikin gemuk

Kali ini ane membahas tentang apa saja makanan yang bikin gemuk gan...ane bikin ini thread karena pengalaman ane sendiri gan makin gemuk nih badan ane...ane share supaya agan semua tahu apa aja makanan yg bikin gemuk. So check this out:

 Berbadan gemuk mungkin semua orang tidak ingin memiliki badan gemuk. namun bagi orang yang memiliki tubuh kurus mungkin memiliki badan yang gemuk menjadi salah satu impian. nah berikut ini ada beberpa daftar makanan yang menyebapkan gemuk. nah bagi yang punya badan gemuk sebaiknya di hindari. namun bagi yang memiliki badan yang kurus sebaiknya makanan ini anda makan.


1. Pure Kentang
Apalagi jika proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan gan, 1/2 mangkuk saji aja udah mengandung 200 kalori! 

2. Permen a.k.a bonbon a.k.a gulagula
Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu pula panganan sejenis seperti donat, cake dan bolu gulung.

3. Es Krim
Meski kenikmatannya sangat mengundang, es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Jadi, pertimbangkan kembali untuk menikmatinya jika agan sedang berdiet

4. Keripik Kentang (Potato Chips)
Camilan yang gurih ini merupakan salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi.. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi. Di samping itu, keripik kentang banyak mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan yang jelas-jelas dapat merugikan kesehatan.

5. Daging Olahan
Kendati amat praktis, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

6. Gorengan
Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakan di pinggir jalan.

7. Makanan Siap Saji (Fast Food)
Di antaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan, nyaris tidak ada.

8. Minuman Bersoda

Meski mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi. Kecuali, kaya akan kandungan gula, sodium, dan kalori.[

9. Sereal

Dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

10. Susu

Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh. Jadi, kalau ingin mengambil manfaat kalsiumnya, ganti saja dengan mengonsumsi susu yang bebas lemak atau minimal yang yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.

sumber       
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG