Wednesday, December 26, 2012

Artis yang Tersangkut Kasus Hukum Tahun Ini


Rabu, 26 Desember 2012 18:49 wib
Alona-Andhika-Nikita (Foto: Elang/Okezone)
Alona-Andhika-Nikita
 JAKARTA- Para selebriti juga manusia biasa. Mereka juga bisa melakukan perbuatan melanggar hukum hingga harus menjadi pesakitan. Status publik figur yang mereka miliki tentu membuat semua perangainya menjadi sorotan. Termasuk ketika mereka melanggar hukum yang berlaku.

Seperti tahun sebelumnya, berbagai kasus hukum yang melibatkan artis-artis juga terjadi selama tahun 2012.Selain menjadi pusat perhatian, kasus yang melibatkan para selebriti itupun menjadi sebuah pembelajaran berharga untuk semua selebriti tanah air.

 


Siapa saja artis yang tersangkut kasus hukum di tahun 2012?

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani ditangkap karena terlibat perkelahian di sebuah klub malam di kawasan Kemang, Jakarta, pada 5 September. Nikita berdalih hendak melerai pertikaian temannya.


Namun, justru Nikita yang dikenai pasal lebih berat. Usai menjalani pemeriksaan, Nikita langsung dijebloskan ke tahanan Polda Metro Jaya. Setelah dua bulan mendekam di penjara, Nikita sedikit bernafas lega karena pengajuan penangguhan penahanannya dikabulkan.

 
Indra L Brugman

Indra Brugman dituduh telah melakukan penggelapan dan penipuan dalam bisnis parfum yang dipimpinnya. Indra Brugman akhirnya dilaporkan oleh rekan bisnisnya, Kumalasari. Aksi saling lapor pun terjadi di antara mereka. Namun sepertinya kasus tersebut masih menggantung hingga saat ini.


Rizal Gibran

Rizal dilaporkan ke polisi karena diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan terhadap seorang wanita asal Malaysia, Akeera Noorhayati. Tak tanggung-tanggung, Akeera melaporkan Rizal ke dua tempat sekaligus yakni, Polres Bekasi dan Polres Jakarta Selatan.


Julia Perez

Kasus pertikaian Julia Perez (Jupe) dan Dewi Persik (Depe) seolah tak ada habisnya. Meski sudah divonis bersalah oleh hakim pengadilan negeri tahun lalu,

jaksa ternyata naik banding.


Pada tanggal 12 Desember 2012 Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan JPU. Keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) yang memvonis hukuman Jupe tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan diubah Mahkamah Agung (MA) menjadi selama tiga bulan penjara tanpa masa percobaan.

 

Cynthiara Alona

Model dan pemain film Cynthiara Alona juga ikut terlibat dalam kasus hukum yang mengakibatkan dirinya harus mendekam penjara di Pondok Bambu, Jakarta Timur.


Alona ditangkap atas kasus kepemilikan paspor palsu. Alona dijemput paksa oleh petugas Imigrasi pada tanggal 10 Desember 2012 karena tiga kali mangkir dari panggilan.


Andhika Eks "Kangen Band"

Andhika sepertinya selalu tersangkut kasus hukum setiap tahun. Di tahun 2010 dia ditangkap karena kasus pengeroyokan. Di tahun 2011 bersama rekan satu

bandnya, Andhika tertangkap tangan memiliki narkoba di kediaman Kangen band. Di tahun 2012, pria yang kini sudah tidak menjadi vokalis Kangen band ini ditangkap polisi karena dituduh membawa kabur kekasihnya yang masih di bawah umur.
(rik)


(uky)

sumber 
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments:

PPOB said...

semoga hanya mereka saja, dan tidak menambah daftar. cz cuma 1 kasus mereka langsung heboh,
padahal masih banyak kasus di negara ini yang benar2 perlu perhatian kita semua

lioe calvin said...

haha. . pertamax gan.

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG