Wednesday, December 19, 2012

One Direction Melebihi The Beatles

 
LONDON, KOMPAS.com -- 1 Agustus 2012 menjadi waktu istimewa bagi One Direction, boyband yang dibentuk di London (Inggris) dan beranggota lima pemuda Inggris dan Irlandia--Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson. Syco bersama Sony Music Entertainment, yang mengontrak mereka, menganugerahi mereka  penghargaan sertifikat multiplatinum atas angka penjualan 12 juta copy produk rekaman dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. 

Seperti yang dikutip dari surat elektronik yang dikirim oleh Sony Music Entertainment Indonesia kepada Kompas.com belum lama ini, angka penjualan tersebut meliputi tiga produk--delapan juta untuk single, tiga juta untuk album, dan satu juta untuk DVD.  Ini tentu saja prestasi yang fenomenal. Hal ini menguatkan bukti bahwa invasi mereka tidak terbendung. 


Album perdana One Direction, Up All Night, terjual lebih dari tiga juta copy di seluruh dunia dan menjadi album terlaris pada posisi pertama di 16 negara, termasuk AS. Di AS album mereka menjadi album artis musik Inggris pertama yang bertengger langsung di puncak tangga album versi US Billboard, beberapa waktu saja sesudah album mereka dirilis pada Maret 2012. Rekor itu bahkan lebih baik dari rekor yang pernah dicetak oleh The Beatles, yang hanya berada di peringkat kedua tangga album AS ketika mereka pertama kali menembus pasar AS.

Saat ini, di AS album tersebut masih menjadi album debut dengan penjualan terlaris sepanjang 2012. Di sana, album tersebut diganjar sertifikat platinum atas penjualan lebih dari satu juta copy. 

Single "What Makes You Beautiful" telah terjual lebih dari tiga juta copy di AS dan lima juta copy di seluruh dunia. DVD mereka mendapat sertifikat 3X platinum di AS. 

Di negara mereka sendiri, Inggris, album itu sudah mencapai 2X platinum, sedangkan DVD mereka menjadi produk terlaris sepanjang tahun. "Senang banget. Ini sungguh luar biasa. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah mendukung kami. Dan, tidak kalah penting adalah para penggemar kami, Directioners, di mana pun berada. Kami sangat berutang budi kepada mereka atas keberhasilan yang kami raih ini," tutur Liam mewakili teman-temannya. 

Harus diakui, One Direction merupakan fenomena dalam industri hiburan dunia. Popularitas boyband yang terbentuk dari kontes pencarian bakat X-Factor di London ini popularitasnya meroket dengan cepat. Demam One Direction menjangkiti seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. 

Sejauh ini One Direction, di Indonesia, album telah mendapat sertifikat 3X platinum untuk penjualan CD dan DVD-nya, menjadikannya album internasional terlaris di negeri ini saat ini. 

Baru-baru ini One Direction dinominasikan oleh MTV Video Music Awards untuk dua kategori yaitu Best Pop Video dan Best New Artist. Mereka akan tampil di ajang bergengsi itu pada 6 September 2012 di Staples Center, Los Angeles, California (AS). Mereka juga akan tampil dalam konser spesial di Madison Square Garden, New York (AS),  pada 3 Desember 2012. 

Boyband yang baru saja merayakan ulang tahun kedua pada 23 Juli 2012 ini juga mengantongi gelar-gelar Choice Music Breakout Group, Choice Music Star Group, dan Choice Summer Song untuk lagu "What Makes You Beautiful" dari Teen Choice Awards 2012. 

Di sela kesibukan tur, mereka juga sedang menyiapkan rekaman untuk album berikutnya yang akan 
dirilis November 2012.
sumber 
Thx udah baca postingan di blog ini semoga bermanfaat.Bila anda tidak menemukan sumber artikel di blog ini segera komen di bawahnya dan akan kami hapus artikel itu dari blog saya(kecuali artikel original dari blog ini).Jika kalian mau copas artikel dari blog ini silahkan saja dan jangan lupa mencantumkan sumber dari artikel itu.thx

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment