Friday, December 21, 2012

Sakit Dada Sebelah Kiri, Waspada Serangan Jantung

Kamis, 20 Desember 2012 21:16 wib

detail berita
Serangan jantung (Foto: mritechniciantraining.org)
SERANGAN jantung bisa datang kapan pun tanpa mengenal waktu. Jika tak segera ditangani, nyawa melayang jadi ancamannya.

Kasus serangan jantung yang mematikan banyak terjadi di masyarakat. Selain karena pertolongan yang terlambat, tidak menyadari gejala penyakit secara detail membuat penanganan penyakit telat. Seperti yang baru-baru ini terjadi yakni serangan jantung yang menyerang presenter olahraga Yopi Beda yang cukup mengejutkan banyak pihak.
 
Pasalnya, Yopi meninggal usai melakukan aktivitas olahraga pagi. Banyak pihak tidak menduga, pria yang gemar olahraga sepakbola ini meninggal akibat serangan jantung.
Anda mungkin harus waspada terhadap serangan jantung yang mengintai. Terlalu banyak aktivitas yang membuat Anda terlalu lelah dapat memicu adanya serangan jantung.

"Ada banyak faktor yang bisa membuat Anda kena serangan jantung, misalnya gaya hidup tidak sehat atau terlalu berat bekerja. Anda perlu memerhatikan gejala yang timbul, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan pencegahan terhadap serangan jantung," ungkap Dr. Pujdo Rahasto, SpJP, spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, saat ditemui Okezone dalam wawancara eksklusif di Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang, Kamis (20/12/2012).

Dr. Pudjo juga menambahkan, pentingnya mengenali gejala awal serangan jantung. "Sakit dada sebelah kiri yang menjalar ke daerah lengan kiri dan punggung, atau timbul rasa tidak nyaman pada dada Anda, bisa jadi merupakan gejala serangan jantung. Untuk itu, Anda harus segera melakukan pemeriksaan,"tambahnya.

Kebanyakan dari masyarakat, seringkali membiarkan rasa tidak nyaman pada dada. Sehingga banyak yang tidak sadar bahwa dirinya mengalami gangguan pada jantungnya. Ini yang fatal karena dapat memicu serangan jantung yang berakibat kematian. (ind)
(tty)
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG