Saturday, January 12, 2013

Farhat Abbas: Saya Dibilang China dan Ganteng Biasa Saja

Kamis, 10 Januari 2013 13:26 wib wib

Farhat Abbas
Farhat Abbas
JAKARTA- Kicauan pengacara  Farhat Abbas di micro blogging Twitter menuai kontroversi. Tweet-nya yang menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dianggap berbau SARA. Dalam kicauannya, suami penyanyi Nia Daniati itu menulis, “Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cina! “

Menurut Farhat Abbas dia tidak memiliki maksud untuk melecehkan Ahok dengan kata-kata China. “Saya tidak ada maksud apa-apa, mengapa mereka tersinggung? Kalau Non Pribumi bilang pribumi itu baru rasis, tapi saya tidak ada maksud apa-apa, China itu mulia. Kalau saya sebut Tionghoa, memangnya ada Republik Rakyat Tionghoa,” kata Farhat saat berbincang, Kamis (10/1/2013).

Dikatakan Farhat, dirinya juga tidak merasa tersinggung disebut dengan kata China. “Dari dulu saya biasa dipanggil ‘China Loleng’, karena saya putih, sipit dan ganteng. Saya disebut China biasa saja, saya tidak pernah merasa terhina, karena saya mirip China dan ganteng,” kata Farhat.

Farhat menegaskan, seharusnya masyarakat, khususnya komunitas Tionghoa tidak langsung menyerangnya. “Bahkan, ada yang mengancam akan membunuh saya. Saya ini akan maju jadi presiden, dan kalau saya jadi presiden, saya akan mengangkat empat menteri dari kalangan China, makanya, saya punya slogan ‘Aku Indonesia’, bukan ‘Aku Jawa’, ‘Aku China’, tapi ‘Aku Indonesia’,” katanya.

Lebih lanjut Farhat mengatakan, bila ada yang melaporkannya ke kepolisian karena pernyataannya itu, dia menilai bahwa orang yang melaporkan itu, tidak paham persoalan. “Yang melaporkan itu, ilmunya cetek,” katanya.


(ugo)
 
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments:

YudhieZ said...

farhat ini luar biasa sombongnya y..

Masukaja bro said...

bukan sombong lagi bro..tapi udah rada-rada miring

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG