Tuesday, January 22, 2013

Dahlan Iskan Bakal Pamerkan Mobil 'Alphard dan Ferrari' Listrik di Forum APEC

 
Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan siap memperkenalkan mobil listrik nasional di Forum APEC yang berlangsung pada pertengahan tahun 2013 di Nusa Dua Bali.

Dahlan mengaku telah menginstruksikan kepada pencipta mobil listrik, Dasep Ahmadi untuk memproduksi juga mobil listrik sejenis Alphard dan bus listrik untuk keperluan transportasi acara APEC.
"Mobilnya untuk persiapan APEC, Dasep Ahmadi siap produksi bus 20 biji, mobil sekelas Alphard 10 biji dan mobil untuk pameran. Tapi yang difungsikan (operasional APEC) hanya bus dan sekelas Alpard tapi yang lain boleh dicoba," tutur Dahlan di Kantor Pusat Bank Mandiri Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Untuk pengembangan ini, pendanaan sepenuhnya akan dibiayai oleh Kementerian BUMN. Selain itu, pada pertemuan APEC juga akan dipertontonkan mobil listrik sejenis Tucuxi dengan gear box karya Danet Suryatama dan mobil listrik jenis sedan karya Rafi.

"Rafi juga akan produksi 2 jenis mobil yakni sedan kecil dan mobil penumpang dan ada satu mobil dibuat oleh kang Dasep kelas Tucuxi yang pakai gear box. Dia (danet) sudah mau," pungkasnya.

Sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG