Wednesday, January 23, 2013

Tips Traveling Mengelilingi Nusantara

Tips Traveling Mengelilingi Nusantara 
Masukajabro -Lakukan perencanaan perjalanan Anda dari jauh-jauh hari. Ada baiknya anda melakukan mencari tahu  terlebih dahulu mengenai daerah yang akan anda kunjungi.  

Anda harus tahu bagaimana kebudayaan disana, tradisi, masyarakatnya, bahasa yang digunakan. Hal-hal tersebut akan memudahkan Anda dan menjadi pelajaran penting untuk Anda dalam memahami keberagaman budaya di Indonesia. 

Cari tahu juga tempat-tempat wisata yang ada di daerah tersebut, acara kedaerahan, makanan dan oleh-oleh khasnya. Jangan sampai Anda berkunjung ke suatu daerah tetapi makan makanan yang sama dengan daerah anda, tidak sempat mencicipi makanan khas daerah tersebut. Anda juga harus survei mengenai tempat jualan oleh-oleh khas yang tepat, kualitas bagus dan harganya lebih murah, karena banyak tempat oleh-oleh yang harganya melambung tinggi. 
Untuk perjalanan Anda sendiri, Anda perlu mencari informasi hotel tempat anda menginap, harga, kondisi hotel, fasilitas, keamanan dan kenyamanan hingga letak hotel guna menjangkau daerah tujuan wisata lainnya.
Untuk transportasi, Anda perlu mengetahui transportasi yang akan Anda gunakan saat berkunjung di daerah tersebut, bahkan informasi transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat daerah yang bersangkutan. Ini penting berkaitan dengan mobilitas anda di daerah tujuan. 

Apakah Anda akan menggunakan pribadi, menyewa mobil dari hotel ataupun car rental atau bahkan menggunakan taksi. Tentunya, Anda harus membandingkan harga dan efektifitas serta kepraktisan kendaraan tersebut. 

Selain hal-hal di atas, yang terpenting dari pemesanan tiket perjalanan lebih awal adalah anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding dengan harga tiket dadakan. Maskapai penerbangan pun tidak jarang mengadakan promo tiket pesawat. Citilink, salah satu maskapai low cost carrier di juga menyediakan tiket promo di tiap minggunya.
Selain itu, terdapat penawaran-penawan menarik dari beberapa bank yang bekerja sama dengan Citilink, seperti promo dari Kartu Kredit Mandiri dan BNI. Manfaat kesempatan dan promo-promo yang sering diberikan oleh Citilink, dan keliling nusantara menjadi lebih terjangkau. (adv)
Sumber   
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG