Wednesday, January 30, 2013

Museum Seni Terbaik Buka Kembali Setelah 10 Tahun

Rabu, 30 Januari 2013 - 06:10 wib wib

Rijksmuseum Amsterdam, Belanda (Foto: wikipedia)
Rijksmuseum Amsterdam, Belanda (Foto: wikipedia)
Rijkmuseum, Belanda

Salah satu museum terbesar di dunia, Rijksmuseum Amsterdam, akhirnya siap kembali dibuka setelah 10 tahun direnovasi. April 2013 nanti, wisatawan sudah dapat kembali mengunjungi museum ini.

Rijksmuseum Amsterdam, yang memiliki koleksi lukisan-lukisan bernilai tinggi, kembali dibuka setelah renovasi. Selama hampir 10 tahun, museum ini hanya beroperasi di salah satu bagian gedungnya, karena bangunan utamanya dipugar.

Awalnya, renovasi gedung utama diperkirakan selesai pada 2008. Namun, rencana meleset karena renovasi ternyata harus memakan waktu lebih lama. Renovasi ini sebenarnya sudah usai sejak Juli 2011, namun butuh waktu beberapa bulan lagi untuk memindahkan 8.000 koleksinya ke tempat semula.

Setelah dibuka kembali nanti, yang baru dari museum ini tidak hanya bangunan utamanya, juga akan ada taman, fasilitas umum tambahan, dan paviliun Asia. Nantinya, Rijksmuseum akan menjadi museum nasional pertama yang buka setiap hari sepanjang tahun. 
Koleksi yang ada di museum ini adalah yang terbaik dari seluruh di dunia. Di antaranya adalah karya-karya seniman terkenal Rembrandts. Rijkmuseum diperkirakan akan dikunjungi 5 juta wisatawan saat dibuka nanti.
sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG