Thursday, January 31, 2013

Wah... Bahan Baku Narkoba Raffi Cs Banyak Ditanam di Puncak

Kamis, 31 Januari 2013 16:26 wib wib

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi
BOGOR- Zat cathinone yang terdapat dalam narkoba yang dikonsumsi artis Raffi Ahmad berasal dari tumbuhan chat. Tapi, tahukah Anda tumbuhan yang biasanya tumbuh di daratan Afrika dan Timur Tengah itu ternyata banyak ditanam di kawasan Puncak Bogor.

Hampir di setiap pekarangan rumah warga di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat tanaman tersebut bisa dengan mudah ditemui. Sebagian warga sengaja menanam pohon tersebut untuk dijual kepada turis asal Timur Tengah sebagai obat tahan kantuk dan meningkatkan stamina.

Pohon chatinone atau dalam bahasa Indonesia disebut Katinona merupakan jenis pohon untuk bahan baku narkoba. Menurut Ugan, seorang warga puncak, warga sengaja menanam Katinona untuk menambah penghasilan.

“Warga bisa mendapatkan keuntungan Rp100.000 hingga Rp300.000 ekali menjual satu kantong plastik daun pohon katinona. Lagipula pohon katinona bisa jadi hiasan taman dan pagar rumah,” kata Ugan, kamis (31/1/2013).

Di kawasan wisata puncak, pohon tersebut dikenal dengan nama pohon Ghat. Tidak ada yang mengetahui secara pasti, kapan pohon tersebut mulai tumbuh di kawasan puncak. Namun sejumlah warga menduga pohon tersebut dibawa oleh turis turis Timur Tengah yang bermukim di kawasan puncak Bogor.

Sejak merebaknya kasus Raffi, warga di sekitar kawasan Puncak mengaku resah. Mereka berharap pemerintah segera memberikan kepastian terhadap pohon tersebut, karena selama ini warga tidak mengetahui bahwa pohon tersebut mengandung jenis narkoba.
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG