Friday, January 25, 2013

Warga Jakarta Paling Bawel di Twitterland Sedunia


Para pengicau Jakarta ternyata paling aktif di Twitterland ! 

Mereka kuasai 2% lebih dari kicauan seluruh kota-kota di dunia. 

Menurut perhitungan Semiocast, kota-kota di dunia berkontribusi 27% dari total twit sedunia. Kota lain di Indonesia yang tidak kalah cerewet di Twitter adalah Bandung, yang menduduki urutan ke-6 daftar kota paling aktif ngetwit sedunia. 


Aktifnya kicauan warga Twitter Jakarta ini mengalahkan Tokyo yang berada di urutan ke-2, dan London di urutan ke-3. Disusul dengan Manchester dan New York di peringkat 4 dan 5. 

Untuk urutan negara, Indonesia menduduki urutan ke-5 dalam hal jumlah pengguna Twitter, setara dengan 29,4 juta akun. Negara dengan jumlah pengguna Twitter terbanyak adalah Amerika Serikat, Brasilia, Jepang, dan Inggris.

Studi Semiocast yang berbasis di Paris ini mengungkap hingga Juni 2012, total warga Twitterland adalah setengah miliar akun, mencakup 140 juta akun di Amerika Serikat sendiri. Jepang dan Korea tergolong negara yang paling lambat pertambahan akunnya.

Semiocast telah menganalisa 517 juta profil user Twitter yang dibuat sebelum Juli 2012, dan 1,058 miliar twit yang diposting sejak 1 Juni-30 Juni 2012. Dilakukan klasifikasi berdasar lokasi, zona waktu, bahasa, dan koordinat GPS.

Brasil adalah negara yang paling banyak terdapat akun baru Twitter, dengan perkembangan dari 33,3 miliar di Januari 2012 menjadi 41,5 miliar di Juli 2012. Negara ini berkontribusi 8% dari total seluruh akun Twitter.
Gap antara jumlah akun Twitter Indonesia dengan Inggris sangat dekat, Inggris dengan 32,2 juta, dan Indonesia 29,4 juta.

kalo ane pribadi kagak aktip, paling sebulan ngetwit 1 doank  beda deh dengan temen2 ane, sodara2 ane, ampe nenek2 ane aktip bgt dah ngetwitt

Apakah Agan tergolong pengicau yang cerewet di Twitter? 
Sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG