Thursday, December 20, 2012

Jokowi Akan Usul ke SBY, Jangan Ada Premium di Jakarta

Rabu, 19 Desember 2012 18:42 wib wib

Foto: Okezone
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan segera menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar tidak menyuplai premium di Jakarta. Hal itu dilakukannya sebagai salah satu upaya mengurai kemacetan di Jakarta.

"Pak Gubernur usulkan Pak Presiden, Jakarta enggak ada lagi premium kan hemat negara, terus kita akan bangun apartemen yang sewa bulanan terjangkau," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/12/2012).


Mengenai harga sewa, kata Ahok, akan dipatok mulai dari Rp3 Juta. "Sewaan bulanan yang harganya Rp3 Juta sebulan, tapi diundi, dia enggak bisa disewain ulang. Misalnya, dia suami istri, punya anak sewa apartemen, di tengah Gatoto Subroto di Kuningan. Harga kosannya sekarang bisa Rp5 juta. Nah ini sewanya Rp3 juta per bulan satu apartemen," terangnya.

"Dibanding dia bawa mobil kesini dari Bogor, enggak cukup Rp4 Juta per bulan. Belum lagi kredit mobil. Dengan adanya ini, dia bisa 10 tahun, 5 tahun simpan uang untuk beli rumah," tambahnya.

Atas rencana tersebut, sambungnya, Pemprov DKI Jakarta akan memperbanyak angkutan umum bagi masyarakat. Mengenai teknis penambahan angkutan sendiri, mantan Bupati Belitung Timur ini akan mempertimbangkan cara apa yang paling cepat dapat merealisasikan programnya itu.

"Bicara teknis kalau impor lebih cepat kita impor, lokal kan akan sibuk bikin bus-bus integrasi, kopami, kopaja metromini," terangnya.

Menurutnya, Juni 2013 mendatang 1000 armada TransJakarta sudah dapat dioperasikan. Ahok berharap, dengan penambahan TransJakarta ini dapat memperbaiki sistem pelayanan, dengan jarak tempuh antar bus (headway) yang hanya membutuhkan waktu tiga hingga lima menit.

"Kita kan mau sampai seribu, prioritas utama, busway mesti ada di halte tiap 3, 4 sampai 5 menit," tandasnya.

(sus)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG