Thursday, December 20, 2012

Jokowi Lantik Wali Kota Jakarta Timur di Tengah Perkampungan

Kamis, 20 Desember 2012 09:17 wib wib
Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone)
Joko Widodo
JAKARTA - Ada pemandangan berbeda saat pelantikan Wali Kota Jakarta Timur, hari ini. Pelantikan yang biasanya digelar di gedung atau Kantor Wali Kota, kali ini digelar di tengah lapangan di sebuah perkampungan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pelantikan unik itu bukan kegiatan yang mengada-ada. Menurut Jokowi, pelantikan seperti itu bertujuan agar pasangan wali kota dan wakilnya dapat melihat langsung permasalahan yang ada ditengah masyarakat di wilayah yang akan dipimpinnya.


"Memang tidak seperti biasanya, kali ini di tengah-tengah masyarakat, karena memang orientasi kita bukan seremonial tapi fungsional. Bagaimana bekerja kepada masyarakat. Karena di sini di kampung itu permasalahan ada," kata Jokowi di Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2012).

Pelantikan HR Krisdianto menjadi Wali Kota Jakarta Timur dan Husein Murad sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu disambut warga yang ingin melihat Jokowi dari dekat. Aksi saling dorong pun terjadi.

Usai melantik, Jokowi yang tadinya mengenakan setelan jas hitam resmi langsung mengganti pakaian di rumah salah seorang warga. Dengan hanya mengenakan kemeja putih, Jokowi langsung keliling kampung.

"Kita akan lihat MCK-nya katanya tidak bagus, saluran air, pembuangan sampah masih berantakan, tidak adanya hydran, kita berharap bisa mendengarkan aspirasi masyarakat," ujar Jokowi.

(lam)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG