Thursday, December 6, 2012

Pengalaman rep repan gw bro(true story)

  Ok bro ini cerita asli dari gw sendiri...ada yang pernah ngalamin ketika lu tidur kaya tertindih?kaya di kelilingin banyak orang jadi sesek?kaya ngedengerin seseorang ngoceh ngoceh ga jelas tepat di kuping lu?mungking itu yang di sebut rep repan(sleep paralyse)..dan itu sangat sangat ga nyaman apalagi dalam seminggu gw bisa ngalamin 2-4 rep repan..kalo mau tau tentang penjelasan ilmiahnya klik sini..ok suatu saat gw tidur kaya biasa tepat jam 1 pagi..waktu itu gw bener-bener ngantuk ga karuan jadi pengennya langsung tidur ga pake lama.Tapi entah kenapa rasanya beda lama kelamaan,badan rasanya cape +ngantuk mata juga dah pegel tapi ga bisa tidur-tidur kaya biasa..mata udah merem tapi tidurnya selalu nanggung alias ga bisa lelap setengah tidur setengah sadar + cape...rasanya kaya kalo lu ngelamun di siang bolong...
 
Tapi tanpa gw sadar ternyata gw udah tidur lelap alias udah mimpi,nah disini mulai proses terjadi rep repan gw yang pertama.Di mimpi gw,gw cuma bisa liat ruangan kamar gw kaya gw abis bangun tidur semuanya serba ngeblur dan anglenya(baca anggel) sama persis ketika gw di tempat tidur,dari siut gw bingung apa gw mimpi apa bukan..Tapi ternyata mata gw sendiri itu nutup dan gw sadar kalo itu bukan keadaan dimana gw sadar tapi masih dalam keadaan tidur..ketika kebingungan masih ada di dalem otak gw entah dari mana datengnya tiba-tiba leher itu kaya ada yang neken dari dalem...gimana ya jelasinnya....pokoknya kaya kesemutan tapi bedanya ini di leher...gw mau berontak ga bisa gw mau teriak ga bisa gw mau melek juga ga bisa...bukan itu aja trus ada suara ga jelas yang tepat di kuping gw kaya orang marah-marah ga jelas sama gw,gw pikir gw bakal mati karena bener" mati rasa di luar,tapi berasanya di dalam kulit...brengsek deh pokoknya
   Trus gw coba untuk berdoa tapi semakin berdoa semakin rusuh gangguan dari rep repan itu sendiri.Akhirnya gw coba buat tenang,gw rasain dari mana itu dateng rasa "gangguannya" dan dengan sedikit paksaan untuk menggerakn badan akhirnya gw kebangun...ketika bangun badan rasanya kaya bangun pagi-pagi,jadi kaya tidur lama gitu tapi mata tetep ngantuk +cape..akhirnya gw tidur lagi.Gw kira bakal nyenyak tidur gw ternyata eh ternyata gw rep repan lagi...di situ rasanya gw mau marah dan kalo rep repan itu berwujud rasanya pengen gw tendang karena udah ganggu gw di tengah malem.Akhirnya untuk sedikit hiburan terserah percaya atau ga gw ajak ngomong yang suara suara ga jelas yang ada di kuping gw.Dan di respone dengan suara ketawa + di depan rumah gw kaya ada orang mainin bedug pake mobil ngelewatin jalan rumah gw padahal itu udah jam 4 pagi dan hari itu bukan hari raya apapun..gw yakin banget....nah dari situ suasana rumah gw bener" rame ga kejuntrungan bikin gw kesel + emosi,ya udah gw ambil cara kaya tadi dengan tenang gw rasain badan gw rasain pikiran karena ini tubuh gw,gw wajib nguasain tubuh gw dari kuasa apapun..jadi akhirnya gw bisa lepas dari rep repan,dan karena gw kesel sebelum tidur gw berdoa sebentar,dan akhirnya gw tidur lagi.Untuk kali ini gw ga rep repan lagi dan bangun kaya biasanya.
    Opini gw:Jujur aja gw masih bingung apa ini merupakan respone dari tubuh gw yang di karenakan kurang tidur atau tingkat stress meningkat,atau ada "sesuatu" yang mengganggu ?sebagai orang yang skeptis gw lebih condong ke fenomena yang namanya sleep paralysis karena disitu lebih di jelaskan dan juga sudah ada penelitian.Tapi di satu sisi doa juga bisa menghilangkan yang namanya rep repan tersebut walaupun dalam beberapa kondisi.1 ketika lu rep repan dan lu berdoa(udah gw buktiin) rep repan ga bakal hilang dijamin 100%.2 Tapi ketika setelah rep repan(gw ga tau kalo sebelum rep repan lu berdoa) lu berdoa rep repan ga bakal ganggu lagi.3.Walaupun setelah rep repan lu ga berdoa,rep repan juga bisa hilang dengan sendiri(gw pernah nyoba).
   Jadi terserah kalian mau menganggap itu sebagai apa tapi kalo kalian ngalamin itu jadi pengalaman yang seru lho...hahahaahhaha

NB:ketika rep repan lu bisa ngeliat hal hal aneh lho kalo gw sih ngeliat tengkorak dan cewe rambut panjang di sekeliling gw(ceweknya jelek sumpah,jangan ngarepin cakep deh apalagi sexy) :)
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments:

Unknown said...

udeh 3 hari gan gue ngalamin itu.. sumpah capek gue tiap tidur bgitu mulu.. tapi kaggak lebay bgt kaya lo ya hahahaha

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG