Saturday, February 2, 2013

Menurunkan berat badan dengan latihan pilates

Salam setia pembaca masukajabro kali ini saya akan memposting tentang pilates. Bagi yang mau menurunkan berat badan, harap di simak atau baca dulu artikel ini. Pilates adalah suatu metode olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates yang berasal dari Jerman pada awal abad ke-20. Metode ini difokuskan untuk kelenturan serta fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna dan juga dapat memperbaiki masalah-masalah yang berhubungan dengan kelainan tulang belakang

Latihan kardio sangat baik untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, tetapi bukan berarti hanya menjadi satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan.


Latihan lain seperti Pilates, yang dianggap kurang intens, selain memiliki banyak manfaat kesehatan juga dapat membantu membuang kelebihan lemak pada tubuh.

Apa itu Pilates?
Pilates lebih dari sekedar latihan fisik, melainkan juga baik untuk meningkatkan kekuatan pikiran, serta mental.
Pilates awalnya merupakan paket latihan yang diciptakan oleh Joseph Pilates pada awal abad kedua puluh dan dianggap cocok untuk para penari karena dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.
Pilates dilakukan perlahan-lahan secara terkendali, menggunakan gerakan-gerakan peregangan untuk membangun kekuatan tubuh secara keseluruhan. Pilates juga meggabungkan latihan pernapasan sehingga bagus untuk menenangkan pikiran.
Fokus utama Pilates adalah melatih otot inti (otot yang terdapat di panggul, punggung bawah, dan perut).
Otot inti yang kuat akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik, menghindarkan nyeri pada punggung, serta meningkatkan fleksibilitas.

Apakah Pilates Bisa Menurunkan Berat Badan?
Jawaban singkatnya adalah ya. Pilates dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi memang tidak akan secepat latihan kardiovaskuler misalnya.
Pilates akan membangun massa otot tanpa lemak (menaikkan metabolisme), dan memberikan penampilan yang lebih ramping, tetapi tidak akan membakar jumlah kalori yang sama dengan sesi kardio seperti jogging.
Hal ini tentu tidak membuat Pilates lantas tidak ada manfaatnya. Ada hal yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori lebih banyak dengan Pilates.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Pilates
Pilates mungkin dianggap latihan yang lambat, tetapi masih dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.
Berikut adalah beberapa saran untuk membantu menurunkan berat badan dengan Pilates:

1. Tambahkan Intensitas
Ini bukan pilihan ideal untuk pemula, tetapi sekali Anda telah memahami dasar-dasar Pilates maka mengapa tidak menambahkan intensitas ke dalam latihan?
Saat latihan ditambah, pernapasan juga perlu diatur ulang agar dapat menyesuaikan dengan intensitas latihan.

2. Ubah Variasi Latihan
Agar Pilates dapat membakar kalori lebih efisien, ubah variasi latihan sehingga dapat melatih jenis otot yang berbeda.
Anda dapat menggunakan peralatan seperti bola latihan atau mencoba DVD Pilates yang bertujuan khusus untuk penurunan berat badan.
Jika mungkin, Anda juga bisa bergabung dengan kelas Pilates untuk kelas lanjut yang menawarkan latihan lebih berat.

3. Tambahkan Frekuensi Latihan
Melakukan Pilates lebih sering tentu akan lebih membantu program penurunan berat badan. Pastikan untuk selalu berkomitmen dan melakukan latihan dengan sepenuh hati.

4. Kombinasikan dengan Latihan Lain
Mengkombinasikan Pilates dengan beberapa jenis latihan kardio akan menjadi cara cerdas untuk segera mendapatkan hasil. Melakukan latihan kombinasi akan mempercepat upaya penurunan berat badan.
Saat melakukan Pilates, iringi pula dengan selalu mengonsumsi diet seimbang, serta latihan kardiovaskuler, maka hasil yang luar biasa bisa dapat segera diperoleh.[]
sumber 
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments:

Unknown said...

mau tanya ni klo snam pilates ini mulai populer di indonesia dr kpan yah ?
oiya btw klo tmpt yg nyediain baju senam terbaru dmna yah ?
mksih, salam sukses :)

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG