Tuesday, February 19, 2013

Titok: Game Pahlawan Kebersihan dari Jogja

 
Masukajabro -Mengatasi banjir bisa dimulai dari hal-hal sederhana dan menyenangkan seperti bermain game. Terinspirasi dari banjir yang terjadi di ibukota dan daerah lain di Indonesia, Agate Jogja merilis game barunya Titok: Pahlawan Kebersihan. 

Dengan game ini, Agate Jogja mengajak masyarakat Indonesia untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Game Titok: Pahlawan Kebersihan bercerita mengenai seorang anak yang bernama Titok yang berusaha menyelamatkan hidup orang lain dengan memungut sampah yang berserakan di sungai. 

Sampah-sampah tersebut harus ia buang secepat mungkin ke dalam tempat sampah sebelum air banjir meluap dan menghancurkan bendungan. Jika kita tidak dapat menyelesaikan misi tersebut, maka air banjir akan tumpah dan membanjiri warga sekitar.

Genre yang diusung oleh Titok: Pahlawan Kebersihan adalah casual game di mana game ini memiliki gameplay yang sederhana dan bisa dimainkan oleh semua kalangan. 

Dalam perilisan game ini, Agate Jogja melakukannya secara independen, tidak tergantung pada publisher game. Device yang diperlukan untuk memainkan game ini juga tidak sulit ditemukan, hanya dengan bermodal komputer atau laptop yang support dengan platform Flash semua orang dapat menikmati game ini.





Pengerjaan Titok: Pahlawan Kebersihan sendiri terbilang cukup cepat, yakni hanya sepuluh hari. Meskipun begitu, ada pesan moral yang disampaikan oleh game ini. 

"Meskipun pengerjaannya cepat, namun hasilnya cukup memuaskan bagi kami. Yang penting adalah memberikan pesan positif kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungannya dengan cara yang menyenangkan," jelas Andrian Agung selaku produser. 

Selain Andrian Agung (produser/art), tim pengembang game ini yaitu Wisnu Setioko (game designer), dan Ari Mageta (programmer). 

Titok: Pahlawan Kebersihan sudah dapat dimainkan pada tautan berikut. Cara memainkannya pun mudah, hanya dengan menggerakkan pointer mouse, maka karakter akan berjalan mengikuti ke mana pointer mouse diarahkan. 

Menariknya, game ini tidak memungut biaya apapun dari player, semua orang dapat mencobanya tanpa harus merogoh kocek. Titok: Pahlawan Kebersihan ini merupakan salah satu game dari serial 'Titok dan kawan-kawan' yang sering menjadikan fenomena terbaru di Indonesia sebagai tema permainan.

 
Sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG