Friday, February 22, 2013

Pantai Indah, Waspada Makanan di Sekitarnya

Jum'at, 22 Februari 2013 - 00:15 wib wib
Bikini Atoll (Foto: Pbs)
Bikini Atoll (Foto: Pbs)
Begitu banyak pantai di penjuru dunia. Hamparan pasir serta gulungan ombak, tak heran banyak wisatawan menjadikan pantai sebagai destinasi terfavorit. Angin yang berhembus juga dapat merilekskan pikiran dan tubuh dari penat.

Namun, tak semua pantai di dunia indah untuk dinikmati. Beberapa pantai yang ada bahkan dapat membahayakan pengunjungnya. Berikut adalah daftar pantai yang berbahaya di dunia, dilansir laman Siliconindia.




Bikini Atoll
Bikini Atoll adalah sebuah pantai yang berada di wilayah Mikronesia, Kepulauan Marshall, Samudra Pasifik. Letaknya tak jauh di bagian utara garis khatulistiwa. Tempatnya yang indah ternyata tak seindah masa lalunya. Tempat ini pernah menjadi salah satu tempat berbahaya di Bumi, banyak makhluk hidup yang akhirnya menjadi korban.

Pada Desember 1945, Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman mengeluarkan perintah untuk menggunakan Bikini Atoll sebagai tempat pengujian senjata nuklir terbaru yang dibuat oleh negaranya. Tempat ini dipilih karena lokasinya yang cukup jauh dan penduduknya hanya sedikit. Oleh karena itu, mulai 1946 penduduk sekitar diminta untuk meninggalkan Bikini Atoll. Percobaan nuklir pun terus berlangsung hingga 1986.

Pada 2007, International Atomic Energy Agency (IAEA) menyebutkan bahwa pantai tersebut kini aman dikunjungi. Sisa-sisa radioaktif memang masih ada, namun setelah dihitung jumlahnya tak akan mengganggu kesehatan pengunjung. Walaupun begitu, setiap wisatawan yang datang diharapkan tidak memakan makanan mentah dari sekitar pantai. Wisatawan pun diharapkan memasak makanan terlebih dahulu hingga matang sebelum dimakan.

Saat ini, Bikini Atoll begitu terkenal di kalangan penyelam. Keindahan bawah lautnya, dengan ikan berwarna-warni melintas di bawah laut Bikini Atoll. Tempat inipun resmi menjadi salah satu Situs Warisan Dunia versi UNESCO pada tahun 2000.

sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG