Thursday, January 17, 2013

Gedung Putih Menjadi Putih karena Pernah Dihanguskan Inggris

Rabu, 16 Januari 2013 - 09:13 wib wib

Gedung Putih, Amerika Serikat (Foto: bellona)
Gedung Putih, Amerika Serikat (Foto: bellona)
Gedung Putih, Amerika Serikat

Gedung Putih adalah rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington, DC. Gedung ini merupakan tempat tinggal resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya.

Saat seorang presiden baru terpilih, presiden yang lama segera pindah. Gedung ini juga memiliki kantor di mana presiden menjalankan pemerintahan.

Gedung Putih didesain oleh seorang arsitek Irlandia dan dibangun antara 1792-1800 dengan gaya bangunan Neo-klasik. Presiden pertama yang tinggal di gedung yang juga menjadi salah satu atraksi wisata di Washington, DC, ini adalah Presiden John Adams. 

Menurut legenda, Gedung Putih sebelumnya berwarna abu-abu. Namun, ketika terjadi perang pada 1812, Inggris yang menyerang Amerika membakar bangunan ini. Setelah itu, Gedung Putih dibangun kembali dan diwarnai putih seluruh bangunannya.

Sebagian legenda tersebut memang benar, Inggris memang membakar hangus Gedung Putih pada 1814. Namun, sebenarnya, Gedung Putih sudah berwarna putih bahkan sebelum Inggris membakarnya. Bangunan ini sudah dikenal sebagai Gedung Putih karena warnanya sejak 1811, jauh sebelum Inggris menyerangnya.
sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG