Thursday, January 17, 2013

Batu Misterius di Inggris, Tempat Ritual kah?

Rabu, 16 Januari 2013 - 19:09 wib wib

Stonehenge, Inggris (Foto: now.msn)
Stonehenge, Inggris (Foto: now.msn)
Stonehenge, Inggris

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada Zaman Perunggu dan Neolitikum. Bangunan ini terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekira 13 kilometer dari Salisbury.

Stonehenge mencakup bangunan yang mengelilingi batu besar dan berdiri tegak dalam bulatan, yang dikenal sebagai megalitikum. Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 SM sampai 2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembanguan monumen Stonehenge, yang lebih awal berasal dari waktu sekira 3100 SM.

Wisatawan yang mengunjungi Stonehenge umumnya dibawa oleh rasa penasaran mereka terhadap misteri apa yang ada di balik susunan batu ini. Berbagai macam mitos dan teori, mulai dari teori manusia prasejarah hingga portal ke dunia alien menjadi daya tarik Stonehenge. 

Selain itu, ada mitos yang mengatakan jika Stonehenge dibangun oleh druid, kasta pendeta keltik tradisional yang berasal dari Eropa Barat. Menurut legenda, Stonehenge menjadi tempat ritual para druid. 

Namun, menurut penelitian para arkeolog moderen, Stonehenge tidak dibangun oleh druid. Susunan batu aneh ini diyakini sudah ada sejak 2400 SM, jauh sebelum druid ada di wilayah ini.
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG