Tuesday, December 25, 2012

Hewan Hewan Jelek Yang Sangat Lezat

Jika kamu memakan sesuatu yang lezat, kamu pasti tak pernah memikirkan seperti apa bentuk aslinya. Contoh tergampang, adalah saat kamu memakan daging bakso kepala sapi pasti tak mau kan melihat kepala sapi utuh terhidangkan di depanmu?
Nah, karena hal itulah, koki di berbagai restoran seringkali membuat inovasi penampilan masakan mereka dengan luar biasa menarik supaya pengunjung yang memakan tak pernah berpikir panjang seperti apa bentuk asli bahan masakannya.

Namun ada yang unik, ada beberapa hewan di dunia ini yang dianggap memiliki penampilan yang 'jelek' entah menyeramkan atau wajah yang memang buruk, namun diklaim memiliki rasa yang sangat lezat. Kamu percaya?

Berikut ini Hewan Hewan Jelek Yang Dianggap Lezat



1 . Orange Roughy




Ikan perairan dalam seringkali dihindari para nelayan karena penampilan mereka yang dianggap 'buruk'. Orange roughy menjadi salah satu yang demikian. Namun sebenarnya untuk urusan penangkapan, roughy cukup mudah ditangkap karena seringkali menjadi korban jaring nelayan. Dengan harga tinggi terutama berupa fillet, roughy menjadi primadona pencinta seafood karena lembut dagingnya. Hanya saja, wajahnya memang mengerikan.



2. Warthog




Seringkali penggemar babi menyukai bentuknya yang gendut dan lucu. Namun warthog berbeda. Dengan taring raksasa yang keluar dari hidungnya dan bentuknya tak merata serta beberapa tonjolan kulit, membuat babi jenis warthog ini cukup dihindari.

Namun penduduk pedalaman Afrika yang pada dasarnya penggemar daging babi hutan, jauh lebih memilih daging wartogh untuk dimasak dengan cara dipanggang dan rasa yang cukup nikmat. Berminat mencoba?



3.Siput




Melihat sosok siput, berlendir dan lambat, mungkin membuat berpikir untuk bisa memakannya. Tapi, pernahkah kamu memakan escargot? Masakan khas Prancis itu adalah menu berkelas di restoran mewah yang terbuat dari daging siput. Jadi, bahkan hewan berlendir itu bisa menjadi hidangan berharga mahal ya.



4. Burung Pemakan Bangkai




Mendengar namanya saja banyak orang yang membenci karena burung ini memakan bangkai, apalagi membayangkan untuk memakannya. Uniknya, di beberapa kawasan para pedagang penipu menjual daging panggang yang mereka akui sebagai ayam padahal sebetulnya daging burung pemakan bangkai ini. Dan apa kata mereka yang memakannya? Cukup mengagetkan karena lezat!


5 . Hyena



Hyena dikenal sebagai karnivora utama di padang savana. Dengan bentuknya yang lincah dan menyeramkan, siapapun hewan yang melintasi savana (terutama di Afrika) menjadi sasaran keganasannya. Namun beberapa manusia penghuni savana justru seringkali memburu hyena dan menjadikannya daging sapi yang dimasak sedemikian rupa. Hmm, jadi lebih jahat siapa antara hyena dan manusia?]


6. Geoduck




Oke, bentuknya memang menjijikkan. Geoduck yang merupakan hewan di kawasan Amerika ini bukanlah bebek, atau bagian belalai gajah. Ya, geoduck adalah kerang raksasa dengan tubuh yang sangat besar. Meski tampak sangat buruk, namun beberapa resep masakan China justru menggunakan geoduck sebagai bahannya karena apa? Protein dan rasanya yang berkelas.



7. Axolotl




Apa ekspresi pertamamu melihat axolotl? Tertawa atau takut karena bentuknya yang aneh? Meski mungkin dianggap sebagai ikan mutasi, penduduk Meksiko justru memilih axolotl sebagai salah satu masakan panggang favorit. Tak percaya? Penduduk di dekat area sungai Xochimilco membuat beberapa masakan yang cenderung ekstrem dan salah satu bahannya adalah axolotl dan salamander.


8. Kelelawar




Kelelawar, apa yang menarik dari hewan berdarah dingin dan suka tinggal di tempat gelap dan lembab ini? Mungkin tak ada. Namun beberapa masyarakat percaya bahwa daging kelelawar mengandung lemak yang cukup tinggi dan pastinya dianggap lezat bagi mereka yang menyukai daging berlemak.


9. Lamprey Laut





Melihat sosok lamprey sangat menakutkan, berbentuk seperti tabung panjang dengan gigi tajam yang bisa berkait pada daging makhluk hidup jika dia ingin memakannya. Tapi penduduk Portugal memiliki cara sendiri untuk memakannya. Ya, selain sebagai kue pie (ya benar kue pie), lamprey juga dimasak dengan cara dierbus dan dimakan dengan nasi. Berani mencoba?
sumber 
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments:

didik said...

itu geoduck menjijikan kaya gtu kira2 di indonesia ada yang mau makan ???

Masukaja bro said...

hahahahaha ga tau deh bro gw aja udah geli liatnya

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG