Tuesday, December 25, 2012

Tips Menjalani Hubungan Cinta Beda Keyakinan

 
 Pacaran beda keyakinan atau agama memang bukanlah hal yang mudah karena pasti banyak masalah yang timbul entah dari pasangan tersebut atau dari keluarga mereka masing masing.

Tapi tidak selamanya berpacaran dengan yang beda keyakinan atau agama tidak bisa bertahan sampai jenjang pernikahan, banyak juga kok pasangan beda keyakinan yang mampu tetap bertahan. Berikut ini adalah tips jika anda sedang menjalin hubungan beda keyakinan atau agama.

Cari kesamaan
Walaupun berbeda keyakinan atau agama pasti diantaranya memiliki persamaan ajaran seperti larangan berbuat zina, selalu bersikap baik pada sesama, tidak merugikan orang lain dll. Sebenarnya inti dari semua ajaran dari semua agama besar adalah menuju pada kebaikan dan melarang pengikutnya melakukan keburukan.

Hargai perbedaan
Anda harus menghargai perbedaan agama yang diyakini oleh pasangan anda. Jangan memaksakan keyakinan anda pada dia karena seperti halnya cinta, keyakinan seseorang itu tidak bisa dipaksakan.

Berdiskusi
Diskusi tetapi bukan berdebat tentang agama masing masing adalah hal yang bisa kalian lakukan untuk meluruskan tentang isu yang terjadi diantara dua agama. Jangan saling menyalahkan ajaran agama dan merasa agama masing masing yang paling benar, tetapi menjelaskan.

Ambil sebuah keputusan
Ambil sebuah keputusan yang bijak ketika hubungan anda mulai serius yang menuju pernikahan. Karena akan banyak rintangan yang menghambat kedepannya, pertimbangkan matang matang apa yang menjadi keputusan kalian dan jangan sampai menyesal dikemudian hari. 
sumber ] 
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments:

restu jowo said...

bagi yang sudah mempunyai pasangan,
pake dong baju pasangan.
biar makin serasi, harmonis dan disayang pacar.
Kamu bisa berikan untuk kado (hadiah) hari jadian, kado ultah pacar, hadiah kejutan untuk pacar/kekasih kamu.

Lihat selengkapnya di www.bajucouple.com atau https://www.facebook.com/bajucouple.lengkap
Kami satu grup dengan www.ayobelanjabaju.com
Daftar reseller: http://bit.ly/jualbaju
Bisa Order Lewat SMS :0838.7171.8058

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG