Thursday, December 13, 2012

7 Kisah Konser Guns N' Roses yang Perlu Diketahui



Kamis, 13 Desember 2012 14:28 wib
Guns N'Roses (Foto: Ist.)
Guns N'Roses (Foto: Ist.)
JAKARTA - Musik Guns N’Roses memang berpengaruh besar bagi musik dunia. Nama besar mereka membuat tiket-tiket konsernya laris terjual. Namun, ada juga berbagai kisah pada konser-konsernya, mulai dari yang menyenangkan sampai menyedihkan.

Pengalaman dari mulai mendapat penonton paling banyak sampai mobilnya mogok di tengah jalan pun pernah dialami pelantun “November Rain” ini. Berikut beberapa ceritanya:
 

1. Saat pertama kali akan manggung, perjalanan GN’R sempat terhambat gara-gara mobil yang ditumpanginya mogok di tengah jalan. Alhasil, mereka harus menumpang orang lain sampai menempuh perjalanan sejauh 1.000 mil.

2. GN’R pernah membatalkan konser mereka karena saat itu Axl Rose mengalami sakit tenggorokan. Penyebab penyakitnya ini terjadi karena dia kedinginan sehabis belanja hadiah untuk rombongan turnya.

3. Pada tahun 2001, GN’R pernah menggelar konsernya di Rio De Janeiro dan ini menjadi salah satu show terbesar mereka karena penontonnya mencapai 200.000 orang!

4. GN’R berhasil membuat empat kali pertunjukkan di Hammerstein Ballroom, New York City pada Mei 2006. Hebatnya, tiket dari keempat pertunjukkan tersebut ludes terjual.

5. Penggemar GN’R di Makuhari Messe, Jepang sepertinya sangat beruntung. Pasalnya di tahun 2007, mereka membawakan lagu “Don’t Cry” dalam konsernya. Padahal lagu itu sendiri terakhir kali dinyanyikan oleh GN’R pada tahun 1993.

6. Pertunjukkan terlama yang pernah dilakukan oleh GN’R adalah ketika menggelar konser di Tokyo Dome, Jepang pada 19 Desember 2009 lalu. Mereka bernyanyi selama 3 jam 37 menit.

7. Tur “The Illusion” merupakan tur terpanjang GN’R, karena mereka menggelarnya selama tiga tahun.

Legenda rock asal Amerika Serikat, yang telah terjadi reformasi di tubuh anggotanya, sekarang diawaki Axl Rose (vokal), Dizzy Reed (keyboard), Tommy Stinson (bas), Chris Pitman (keyboards), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), Ron "Bumblefoot" Thal (gitar), dan DJ Ashba (gitar) akan tampil perdana di Jakarta.

Band yang berdiri pada 1985 ini akan tampil di depan penggemar Indonesia di Lapangan D Senayan pada Sabtu, 15 Desember, pekan ini.

(tre)
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG