Tuesday, December 4, 2012

Modus Penipuan Lowongan Kerja, ane hampir kena.

malam-agan-semuanya.

ane mo berbagi pengalaman tentang modus penipuan lowongan kerja.
kejadian tersebut bermula saat anelagi cari info lowker diinternet.

ane nemu lowker di t***bagus.com

ane buka muncullah pengiklan PT. TRANS GAS INDONESIA.
perusahaan tsb mencari tenaga kerja dg posisi SUPERVISOR.
dengan kriteria lulusan S1 ato D3/D4 dan tuliskan nama -alamat-no.tlpn kirim lewat email.
hanya yg masuk krtieria yg akan di hubungi.
ni salah satu infonya
http://palu.olx.co.id/staff-hrd-pt-t...-iid-453127804

yg di toko bagus dh ada gan ternyata.

lalu ane nyoba tuh iseng2, ane upload n bllaaaa blaa blaaa...

Sabtu ane upload.....selasa jam 8 pagi ane dapat sms isinya selamat Anda diterima masuk seleksi tahap selanjutnya, lalu suruh hub no yg ada di sms tsb.

dg cekatan ane telepon langsung....

+ane
-pt

+halo selamat pagi, maaf dg pak chandra??? sya barusan dpat sms katnya masuk seleksi dan suruh hub bapak.

-iya pak selamat anda masuk seleksi dari ribuan yg daftar cuma kami ambil 20 orang termasuk anda. seleksinya di jakarta, transport hotel makan kami yg tanggung, anda cuma ikutin tes nya aja selama 4 hari. untuk transport anda pake dana anda dulu nti di cairkan ketika sudah di jakarta.kami sudah menunjuk agen travelnya nti anda tlpn aja biar diarahkan.

+agen travelnya dimana pak???

- di travel pt angkas pura ktmu dg pak idris. anda kirim alamat email skrg ya lewat sms ni. nti akan sya kirim surat undangan dan profil perusahaan kami.

+okey siap pak. (ane krim email)



setelah 2jam ann berlangsung ada email masuk....
ane cek waaahhhh luar biasa gan... BAGUS n rapi bgt gan.......

singkat cerita pokoke DIA mau nipu ane dg modus suruh transfer untuk booking pesawat....
tapi ane ragu karena melihat PTsekelas perusahaan GAS kok aneh gak punya website,
dan banyak banget kejanggalan lainnya nya .....
ane cros cek lagi ternyata PT tsb CLONINGAN nya PT TRANSPORTASI GAS INDONESIA (asli gan )
alamat yg dipake asli tapi no.teleponnya bohong....

akhirnya ane batalin dech.....

semoga agan gk kena tipu ma PT bodong tsb.

sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG