Monday, December 3, 2012

NON MUSLIM FUNYA HAK JADI FEMIMFIN


Ajang femilihan Gubernur Jakarta mamfu menarik ferhatian banyak fihak.Sayangnya festa demokrasi 5 tahunan yang seharusnya bisa jadi barometer ferkembangan demokrasi bagi daerah ini mulai disusufi ketidak sfortifan dari beberafa fihak yang tidak bertanggung jawab.Isu isu SARA mulai dimainkan.Latar belakang suku dan agama fasangan calon Gubernur dan Wakilnya mulai difermasalahkan.Beberafa fendukung dari calon tertentu mulai menebar fitnah terhadaf calon lain.Menyebut orang tua dari salah satu fasangan calon sebagai non muslim,bahkan membuat fernyataan bahwa gelar ''H''( Haji)dari salah satu fasangan sebagai singkatan dari nama defan beliau,yaitu ''Handoko''.Tidak cukuf samfai disitu,beberafa tokoh masyarakat yang seharusnya bisa mengajak masyarakat untuk berlaku lebih dewasa malah menggunakan dalil agama yang ditafsirkan sedemikia rufa untuk mendukung salah satu calon fasangan gubernur.Mereka mengutif sebuah ayat bahwa umat islam haram hukumnya untuk memilih femimfin non muslim.Beberafa statement juga keluar dari seorang tokoh fanutan laskar 2D,fetinggi FPI ini beranggafan kelak jika Jakarta samfai dikuasai salah satu fasangan yang mengusung calon wakil Gubernur dari golongan non muslim,maka umat muslim Jakarta akan mengalami diskriminasi.Tokoh yang terkenal dengan fernyataannya bahwa darah ahmadiyah HOLOL untuk ditumfahkan ini juga mencatut keadaan masyarakat Kalimantan Barat sebagai contoh kasus,meskifun tidak disertai data yang jelas.Maka dari itu,tulisan ini ana buat untuk membuka mata bahwa tidak semua femimfin non muslim itu berlaku dzalim dan semena mena terhadaf umat muslim.


Fertama ana ingin menyajikan fakta yang mungkin akan membuat fara laskar 2D terbelalak,karena fada kenyataannya negara yang faling islami di dunia ini justru bukan negara dengan mayoritas fenduduk muslim.Bukan Arab,bukan Malaysia,Bukan Mesir afalagi Indonesia.Negara tersebut adalah SELANDIA BARU.....>>>>>ente bisa baca dimari : http://nasional.kompas.com/read/2011/11/05/09034780/Keislaman.Indonesia
berikut sedikit kutifannya '' Sebuah penelitian sosial bertema ”How Islamic are Islamic Countries” menilai Selandia Baru berada di urutan pertama negara yang paling islami di antara 208 negara, diikuti Luksemburg di urutan kedua. Sementara Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim menempati urutan ke-140.''

dan sebagai felengkaf,berikut adalah beberafa statement laskar barokah 3D yang sudah merasakan sendiri bagaimana hiduf dinegara atau didaerah yang difimfin oleh non muslim :

Cindy Aulia Azzahra :  Di arab itu,, Gak ada kenal belas kasihan sma tki... Sya aja kerja 18 sehari,,melayani Queen2 gendut astagfirAllah!!!Ya Allah berikanlah hamba ketabahan :(

Ahmad Zakir : Jadi inget cerita sodara ane yg jd perawat di arab, aki2 udah sekarat pake alat bantu oksigen aja masih pengen berbuat cabul ama perawat..cekacekackck

Ric Erica :  Pernah sekali waktu tahun 2007 akhir, saya bertolak dari Abudhabi ke Jakarta dan pesawat Etihad yg saya tumpangi delay hingga beberapa jam, waktu itu dinihari. Pemandangan yg tidak enak sy sempat saksikan disana, ketika perlakuan petugas airport disana kepada kami dengan perlakuan mereka kepada rombongan TKI dan TKW sangat berbeda. Untuk kalian tau, di pagi-pagi buta, kelaparan, masuk angin, terlantar, mereka tidak boleh duduk di ruang tunggu. Alhasil mrk hanya boleh diizinkan duduk di koridor, di lantai dg alas koran, dan sekali-kali terdengar bentakan-bentakan tidak sedap terhadap mereka. Miris. Tapi bisa berbuat apa? berjam-jam di tempat yang sama melihat pemandangan seperti itu, emosi naik juga. Aku sempat melihat jg beberapa mrk diludahi hny krn bandel mencoba mengambil duduk di kursi. So.. Simpulkan sendiri.

Santi Yasmini : Saya bekerja sebagai pegawai kantor di Australia, betah luar biasa. Aturan hukum sangat jelas. Pegawai2 tidak boleh diperlakukan berbeda krn status nikah/berkeluarga/tidak, orientasi seks, agama/kepercayaan, jenis kelamin, paham politik, dan latar belakang budaya. Saya minoritas di negara yg 80% beragama Kristen/Katolik, tapi berkat aturan2 yg sekuler, saya merasa hak2 saya sama dengan yg lain.Santi Yasmini Prime Minister Julia Gillard doesn't believe in God, she's an atheist, single, living with her boyfriend, and I live and work peacefully as a minority in Australia....Santi Yasmini Oh Bieb, tambahan terakhir sebelum gue tidur malam ini (udah mau jam 12 mlm, gile begadang ngebahas beginian..:-)...). Saking aman tentram hidup di negara yg dipimpin non-Muslim ( gue ngga suka istilah Kafir, konotasinya negatif), gue baru suka ngeh kalau gue orang Indonesia kalau ngelihat kaca, sebab perlakuan yg gue terima dimana-mana sama. Oke, kalau testimoni sudah dikumpulkan, gosipnya kita2 dpt nasi bungkus ya? Kalau dituker sama Bakmi GM boleh ngga? FedEx ke Melbourne ya.... Good night, folks!


Rosmaeni Azhari :  Oh no....di singapura walaupun TKI diperlakukan equal kalau ada kemauan bisa ambil kursus or sekolah lagi ...jadi bekerja sambil cari ilmu n bermanfaat buat diri sendiri :)

Ric Erica : Sama satu lagi nih pengalaman saya bulan Juli kemarin, di pesawat Garuda, dari Jakarta ke Taiwan. Duduk satu baris terpisah aisle. Saya melihat dia memang seperti TKW. Tapi supaya yakin, saya berdialog sama dia sepanjang perjalanan. Perempuan berumur 28 tahun itu mengaku, mulai kontrak kedua di Taiwan (satu kontrak 3 tahun) artinya sudah hampir 4 tahun dia di Taiwan. Dia bekerja untuk keluarga Taiwan, 2 orang dewasa+1 kakek-kakek yg dia sebut kung kung, dan 1 anak remaja berumur 18 tahun. Pernyataan jujurnya yang membuat saya terkesima adalah, "saya tidak pernah dianggap pembantu. Kalau mereka melihat saya sibuk di dapur, nyonya rumah tidak segan2 mengambil sapu dan ngepel sendiri. Tiap hari Minggu saya boleh libur, tapi saya sendiri yang jarang ambil libur, ternyata biar saya di rumah, saya gak diharuskan kerja. Nyonya yang sapu,pel dan apa-apa sendiri. Saya hny disuruh istirahat." Untuk informasi saja, si gadis asal Pacitan ini, sebelumnya pernah bekerja di Jeddah, untuk satu keluarga, yang awalnya hanya di info 5 orang, tau-tau berkembang biak menjadi 17 orang. Urusan cuci piring aja gak habis-habis. Semua kerjaan harus diborong habis tanpa ada pengertian, kalau sekali-kali dia sakit, lemas, homesick dan lain-lain. Masalah kendala utama adalah bahasa, dan yang kedua, temper semua anggota keluarga yg gak bisa dia handle. Boro-boro sembahyang katanya, mandi aja gak sempat punya..Tapi saya kagum sama dia.. Biarpun dia hanya TKW, bahasanya santun luar biasa.. Ditanya nyambung. Ah coba laskar 2D antum kayak dia semua ya... Lepas dari itu, yukkk simpulkan sendiri...

Izzul Sugeng :  Ane tinggal di kalimantan barat, gubernurnya katolik, tafi gak ada umat muslim yang ditindas. Maaf ane gak ada fengalaman tinggal di negara tafir, cuma fimfinan profinsinya yang tafir.

Makbul Mubarak :  ane hiduf di negara tafir korea selatan, bib. fresidennya babah lee myung-bak fastinya tafir dong. tafi afa boleh buat, korea yang merdeka bareng sama indonesia (beda dua hari doang) sekarang udah jadi negara maju. mereka berhasil mewujudkan ferkembangan ekonomi faling ajaib sefanjang sejarah. dari fendafatan ferkafita 8 dollar di tahun 1960 ke fendafatan ferkafita 30 ribu dolar tahun 2010. kalau di mari mah, darifada musingin agama orang lain, faranoid sama iman sendiri, lebih baik rajin bekerja, bib. bikin sesuatu. tapi denger2 yang froduktif kayak begitu sekarang di indonistan haram ya? ana jadi takut fulang nih, takut darah ane dihalalkan gara-gara ane froduk fendidikan negara tafir.

Jade Ann's :  Former Prime Minister Lee, whom brought singapore like to day.....'' In many differences but equal and harmony ''

Barry Yusepin :  di aussie, fara imigran timteng ditampung dan diberi makan bieb, intinya dikasih penghidupan layak.pendidikan gratis, layanan kesehatan, dan jg peluang kerja yg sama kyk warga negara aussie sendiri :)

Rizky Andriawan : gak pernah tinggal di negara tafir bib, kalo mampir doang sering, dan buat ane siapapun pemimpinnya, selama hukum bisa ditegakkan sih gak masalah, meskipun memang negara yang lebih condong ke agama tertentu itu agak diskriminatif, tapi selama hukumnya tegas ya gak masalah

contoh paling gampang itu malaysia bib, di sana negara yang muslim sekali, dan mereka juga ketat membawa persoalan nahi munkar ala FPI sampai ke ranah hukum, tapi mereka gak tutup mata kalau negaranya bukan cuma orang Islam doang, akhirnya mereka bikin peraturan yang justru diskriminatif ke orang Islam sendiri, misalnya mereka melegalkan peredaran minuman beralkhohol, tapi kalo mau beli mesti nunjukin KTP dan kalo KTP-nya Islam, kagak boleh beli, jadinya win-win solution deh, yang mau negakin nahi munkar buat agama sendiri dilayani, yang gak wajib ngikutin karena bukan agamanya juga dilayani :D

kalau negara tafir malah lebih anteng lagi bib, ente mau ngapain juga boleh selama gak ngelanggar hukum, singapore misalnya, gak ada tuh diskriminasi di sana, semua dipandang rata di mata hukum dan masyarakat lain, selama ente kagak bertindak ngelawan hukum hidup pasti damai, tingkat kriminalitas juga rendah padahal ya rok mini dimana - mana, kagak banyak tuh perkosaan dan gak ada tuh tsunami :p

Ali Ichsan : Penduduk Kalimantan Tengah yg beragama Islam kurang lebih 72%, Gubernurnya, Agustin Teras Narang, SH yg beragama kristen terpilih 2 periode. Kenapa bisa? Beliau gak pilih kasih. Malah selama pemerintahan beliau kerukunan beragama jauh lebih terbina dan bantuan untuk rumah ibadah muslim lebih meningkat dari sebelum (terserah apa niat dan tujuannya, yg pasti muslim menikmati manfaatnya).

'Chantoni Situmorang : Salah satunya gubernur kalimantan barat (suku dayak) dan wakilnya christiandy (cina). Umat beragama aman aman aja dan saling menghargai dan sampe skrang belum ada yg coment msalah pemerinthan mereka. Menurt ane perekonomian n pembangunan mkin maju. Kmren sempat konflik antara dayak dan fpi, itu mah kerjaanya fpi dan langsung aman.

Fakri Adil : di kampung ane bib, fernah ada tuan tanah non muslim, tanahnya di fake ama fenduduk buat becocok tanam, sama sama untung....warga ada fenghasilan...tuan tanah tanahnya aman......yang fenting ferut kenyang bib bukan dari nodong nasi bungkus dari ente bibLi Zhichen 黎智城 : Saya warga asli KalBar..... Tidak ada diskriminasi di KalBar.... Itu hanya jualan politiknya calon Gubernur Golkar.... Pilgub kalbar tanggal 20 September 2012

Usman Chandra Tjia Para pengungsi Rohingya yg notabene muslim lbh memilih Australia untuk mencari suaka politik daripada menetap di Indonesia yg memiliki pemimpin yg mayoritas Muslim. Berarti mereka tidak mempermasalahkan mereka akan menetap di negara yg dipimpin oleh (yg katanya) BANGA KAFIR... Anehnya di Indonesia, masyarakatnya malah mempermasalahkan pemimpin kafir.... Apakah ajaran Islam yg dianut oleh para pengungsi Rohingya berbeda dgn yg dianut oleh muslim di Indonesia??Wayan Sudarma : Halo, sya Wayan orang Bali Indonesia yg skarang tnggl d Swiss , dsini pemimpinnya orang Kristen, orang luar atau lokal hidupnya bagus, semua d perlakukan sama oleh pemerintah, gk ada perang, dan Swiss sering membantu negara yg bermasalah ,kyak Bosnia, Tibet ( masalah sama China) Afrika ( eritrea) , dll , mereka d biayai hidup d Swiss oleh Pemerintah , dri makan, tempat tinggal sampai uang jajan, sampai2 mereka bisa pergi ke diskotik stiap weekend dan kirim uang ke keluarga mereka d kampung, ( tanpa kerja ) , sya yg kerja aja belum pernah k diskotik hehe :) penjelasan Sy cukup gk ?


Angga Bagus Wijaya :  ane di korea selatan bib,singkat aja karena diatas udah ada testimoni yang hampir sama,disini tiap puasa ana dikasih waktu buat buka puasa bib,alhamdulillah ana betah banget,bonus kerjaan juga lancar,tiap mereka ngerayain hari raya,ana kecipratan bonus...kadang ana same kagak pingin pulang,,,oiya bib,dulu mantan presidennya sampe nekat bunuh diri karena malu ketauan korupsi,kalo di Indonesia kayaknya malah tenang tenang aja :D

Suty Achmad Soekirman :  assalamualaikum bibb..Hk adlh negara minoritas muslim..Tp alhamdulillah saya dpt lbih mndekatkan diri sama sang pencipta ya di Hk ini..Biarpun negara china dan sudah pasti pemimpinya jg non muslim seratus persen. Tp kami di sini merasa bgitu nyaman, di bandingkan dengan saudara2 BMI yg bekerja di negara2 ARAB,Pemerintah HK begitu melindungi kami para pekerja asing, dengan undang2 yg begitu ketat dan benar2 membela yang benar, tanpa pandang bulukami jg di perlakukan sangat baik, saling menghormati antar sesama,dengan di bebaskanya kami berorganisasi dan di ijinkan nya demo, setiap hari buruh sedunia berbaur dengan warga lokalAlhamdulillah idul fitri kemaren kamipun bisa merayakan bersama2 dengan ketua pbnu pusat bpk said agil mungkin ada 100 ribuan umat muslim indonesia yg hampir 99 persen adlh BMISekiranya habib ada sempat waktu saya berharap sangat , sudilah Habib Rizieq datang ke HK, melihat kami2 yg di sini, mohon di doa barokah habib, biar HK di jauhkan dari segala mara bahaya, maaf ya bib koment nya trllu panjang

Agung Isyadi Martodihardjo : ane tinggal di negara yg pemimpinnya ogah nikah dan mengaku Atheis bib....tapi sejauh ini semua masih lancar bib,dan dia ga pernah tuh nyuruh2 di media buat ngajak jd atheis. mereka ga pernah bawa isu-isu agama buat di pemilihan bib,kadang ane liat kalo ada pemilihan senat (pas kampanye noh)mereka nyebarin flyer nyang tentang sepak terjang politiknya dan ga ada nyerang agama dari lawan politiknya bib. disini nyaman bib,,tenang,adem,tenterem,,,mampir bib ke canberra,tar aye beliin nasi bungkus mahasiswa yg jualan di mesjid tiap jumaatanHaura Emily :  Ana tinggal di singapur bib. Muslim minoritas disini. Tp so far ana merasa diperlakukan kyk manusia seutuhnya. Dihormati dan gak pernah dgr cerita ada pemaksaan agama ataupun kekerasan thd pemeluk agama trtentu. Enak2 aja bib disini. Gak ada sekelompok org tolol yg sibuk jd polisi moral atau meributkan apa agama pemimpinnya. Semua orang ya sama2 makhluk sosial yg memiliki kebebasan utk memilih keyakinannya masing2 dan cara mereka hidup. Orang lain gak pernah ikut campur ngatur2 kamu hrs pake apa atau beragama apa. HAM jg berjalan dgn jauh lbh baik dan seringkali prilaku org2 sini yg jelas mengaku tidak memeluk agama apapun lebih baik drpd sekelompok org2 macam laskar 2D yg menjamur di indonesia.

Wida Sevent Bib, ane orang bali gubenurnya hindu dan kami semua menyayangi yang non hindu. ..*pelukFentung

Rani Widya : ane pernah tinggal di belanda bib. emang di sono ada anggota farlemen yg 2D fersi tafir namanya geert wilders, tafi ane liat fendukung2nya memang rada2 bahlul bib, kaya fendukung ente juga. selain itu sih ane bahagia2 aja bib

Jeef Roi Eupraim Sianturi beib,,gw dah berkumpul bermacam macam tapir,,,bahkan captain kapal gw atheis
belanda,,,baik nya nauzubilah bin zalik...:D

Dumex Pasaribu :  Bieb..ane prnh tinggal n skolah di UK, temen satu geng ane org pakistan, nigeria, cameroon n libya (overseas moslem gitu bieb) kami akur2 ajee, thn 2008 puasa jatoh pas akhir summer getoh, buka nya br jam 9 mlm (namanya jg summer nyak..), sahor jam 2 ato 3 pagee bieb..ngantuknya kerasa banget kan..dosen2 ane (yg ktnya tafir, agnostik ato ateis) pd toleran ngasih tmn geng ane istirahat (bhkn ampe ketiduran) di kelas, bubaran kelas msh malah diksh kopian bhn kuliah spy ngga ketinggalan..trus 2009, ane sekelas trip ke spanyol (ini nih negara nya lbh sekuler lg bieb mnurut pengamatan ane), tmn2 pake jilbab sementara muka ane indo banget, kita pd dapet perlakuan baik dr org sono, pas ane ama tuh tmn2 maen ke nou camp (barça - viva barça ooooppss ane fans ente ama barça beib..) jam 2 pagi, tuh cowo2 barcelona sopan2 aja kagak ada perkosa2 hehe...2009 fieldtrip ke egypt (negara arab nihh..) kami naek onta (onta beneren nih beib.. Liat aja fhoto2 ane di fb kalo beib kagak percaya..) dari piramid ke sphix dianterin cowo arab, semuanya baik2 aja, kagak ada colek2 ane :-) .... Trus (sori nih, jd curhat ane ke ente..tp biar beib tauk yah pengalaman ane...) ane ame tmn2 ane ke swiss dan perancis (seriusss beib..ane kesana, cek lg deh fhutu2 ane..hehe) lewas pos imigran, cek tiket, makan minum dll kagak ada diskriminasi beiiiibbbb... Jadi inti curhat ane...diluar sono prinsipnya 'spanjang loe kagak kriminal, patuh byr pajak and unbreaking laws, semuanya baik2 aja..' di bumi pertiwi ane aja nih yg aneh beib, ane patuhi UUD 45, Pancasila, patuh byr pajak (potongan pajak bulan ini 25% dari duit ane beib krn dapet THR) dll..tp msh aja ada yg bikin tembok SARA.. So beib Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab, ane dafet bakmi GM jg kagak? *fentung santy yasmini kalo ane ngga dafet bakmi GM*
Vincentia Mega Devita :  ehem, krn ini forum bagi fara orang finter, jadi ana mau share juga bahwa bukan berarti australia itu bebas diskriminasi. Coba aja kerja jadi buruh, fasti kerasa banget gesekan2 antar ras yg berbeda. Atau faling gamfangnya kl ana lufa bayar farkir jadi harus minta tolong fetugasnya utk bukain gate, wah habis ana dimaki2, giliran yg salah orang bule, hanya senyam senyum aja tu fetugas. Jadi sebetulnya kita memfunyai dasar yg bagus banget, bhineka tunggal ika tu bener2 keren banget, jadi sayang sekali kalau malah mundur lagi.

But here's the thing bib, Australia sadar bahwa kebencian rasialis itu bener2 bahaya laten, jadi negara berusaha sekuat tenaga utk melindungi semua warganya dari ferlakuan diskriminatif. LAw yg baru menyebutkan bahwa kalau ana menerima perlakuan diskriminasi, maka ana berhak lafor ke folisi (sekedar dikata2in dasar Asia, itu udah bisa menyeret orang ke fenjara) dan orang2 yg menyaksikan kejadian ana didiskriminasi dan diam saja, mereka juga bakal dihukum.

Seferti ada satu laskar ente yg ngefost link menunjukkan diskriminasi itu masih ada di barat. Ya emang bener, karena fasis ada dimanapun. Yg paling penting adl bagaimana tanggafan negara? afakah negara membiarkan ferlakuan diskriminasi ini? Dan pemerintah kita semakin melemah dalam hal ini, sementara pemerintah negara lain malah semakin aware.


Sekian tulisan ini ana buat,ana masih menunggu kesaksian tambahan dari fara laskar sekalian.Semoga tulisan ini mamfu membuat kita melihat lebih jernih dan adil,serta tidak sekali kali mendiskriminasi suatu golongan hanya karena ferbedaan agama,suku,ras dll.

sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG