Thursday, December 13, 2012

Resep masakan:Sarapan roti super spesial



Selamat pagi bro,kali ini gw mau share sedikit tentang resep makanan yang cock banget buat sarapan bagi para lelaki yang butuh kalori yang banyak tapi dengan porsi yang cukup*.
  Yaitu roti...Hah roti doang?ga juga sih,ga cuma roti doang tapi disini yang terpenting isinya.Saya perkenalkan Roti isi kornet telur kentang keju...widih banyak bener isinya!!!Ya memang banyak tapi itu adalah makanan yang banyak kalori protein dan kalsium dan yang pasti lebih kenyang dari pada sereal+susu.
  
Ok sekarang gw akan kasih tau bahan-bahannya:
Bahan-bahan yang di butuhkan:
-Roti tawar 2 lembar atau 3 lembar(sesuai selera)
-kornet sapi/ayam/babi/kambing(sesuai selera) 1 sendok makan
-Telur ayam 1 atau 2 butir sesuai selera
-Kentang goreng setangah piring(kira kira aja deh)
-Keju parut/lembar 
-Kecap inggris 1 sendok makan
-saus sambal
-mayonise
-saus tomat
-garam
-margarin
-minyak goreng

 Udah disiapin kan bahan-bahannya?sekarang ikuti langkah langkah yang saya berikan:
 Langkah langkah memasaknya:
 -Panaskan minyak goreng di wajan kalian secukupnya untuk menggoreng kentangya.Setalah minyak sudah panas masukan kentang goreng tersebut.Tunggu kiran-kira 10-15 menit.

-Sambil menunggu kentang goreng matang oleskan margarin ke roti tawar yang sudah anda siapkan.setelah itu ambil penggorengan 1 lagi,panaskan(tidak usah pakai minyak) dahulu kemudian taruh roti itu kedalam penggorengan kalian.Bolak balikan roti kalian hingga keliatan kecoklatan dan terlihat kering.Setalah kecoklatan taruh roti di piring kalian

-Langkah selanjutnya goreng telur ayam di penggorengan yang tadi bekas buat goreng roti,terlebih dahulu panaskan minyak gorengnya.Setelah panas baru goreng telur itu dengan cara di ceplok saja.Usahakan telur tidak menyebar atau melebar agar cukup dimasukan ke dalam roti anda dan jangan lupa di beri sedikit garam telurnya.Kalo udah letakan telur nya di atas roti yang tadi udah di goreng.

-Oleskan saus sambal,saus tomat,dan mayonise di atas telur tadi secukupnya.

-Panaskan minyak lagi ke penggorengan kira-kira 2 sendok makan.Kemudian goreng kornet yang telah di siapkan.Siram kornet dengan kecap inggris 1 sendok makan.Setelah matang taruh kornet diatas Telur.Usahakan kornet diratakan agar tidak menumpukan di satu tempat.

-Oleskan sedikit mayonise dan saus sambal di atas kornet secukupnya.

-Parut keju secukupnya diatas kornet yang sudah di oelsi mayonise dan saus sambal

-Nah biasanya kalo udah kelar goreng telur dan kornet,maka kentang akan matang dalam 5 menit lagi.Setelah matang tiriskan kentang goreng yang telah matang tadi.Taruh beberapa kentang di atas kornet dan beberapa lagi taruh di piring.

-Letakan lembaran roti yang 1 nya lagi di atas kentang dan roti siap di hidangkan bersama kentang.

    Gimana?sudah mengerti bukan bagaimana membuat roti ini?memang sih agak sedikit ribet tapi kalo udah nyobain di jamin keribetan itu bakal hilang dengan ajaib.Selamat menikmati
*:relatif untuk setiap orang

Adios amigos 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG