Wednesday, December 19, 2012

Selamatkan Usus, Putus Hubungan Anda dengan Junk Food


RABU, 19 DESEMBER 2012 14:33 wib

detail berita
Junk food (Foto: Healthmeup)
ISTILAH you are what you eat mungkin berlaku pada kasus penderita kanker usus. Konsumsi terlalu banyak makanan cepat saji dapat memicu pertumbuhan sel kanker yang menyebabkan kanker usus besar.

Dalam sebuah studi, para peneliti membuat perbandingan antara mereka yang makan sayur dan buah, daging dan kopi, gorengan, dan makanan cepat saji. Dari keempat kelompok makanan, kategori kelompok yang mengonsumsijunk food atau makanan cepat saji muncul sebagai kelompok yang dua kali lebih berisiko untuk mengembangkan kanker usus, demikian yang dilansirHealth24.


“Sulit mengatakan mengapa junk food bisa terkait dengan risiko lebih besar untuk kanker usus ini, namun tampaknya, kandungan lemak yang cukup tinggi dalam makanan inilah yang memicu adanya risiko tersebut,” ungkap Dr Mala Pande, seorang instruktur di University of Texas MD Anderson Cancer Center di Houston.

Penelitian ini menunjukkan adanya kemungkinan hubungan antara makanan dengan berbagai jenis kanker yang dapat menyerang Anda. Penelitian ini berharga dalam meluncurkan penelitian tentang kemungkinan peran makanan tertentu pada risiko kanker. (ind)
(tty)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG