Thursday, December 13, 2012

Uji Coba Pertama Teknologi Garis Gawang



Laga pembuka Piala Dunia Antarklub antara Sanfrecce Hiroshima kontra Auckland City mungkin memang belum menarik perhatian sejumlah penggila bola. Namun, laga tersebut menjadi debut bagi FIFA dalam menggunakan teknologi garis gawang.
Akhirnya, teknologi garis gawang tak lagi menjadi sekadar wacana. Teknologi tersebut sudah benar-benar diterapkan dalam sebuah pertandingan, meski baru pada tahap uji coba.
Sistem GoalRef yang memakai unsur magnet ini sudah digunakan di Yokohama. Sementara, laga-laga di Toyota Stadium akan dilengkapi dengan sistem berbasis kamera Hawk-Eye.
Piala Dunia Antarklub kesembilan ini melibatkan tim juara klub dari enam konfederasi FIFA, ditambah satu tim dari negara penyelenggara, Jepang. Pemenang Liga Champions Eropa, Chelsea, dan Copa Libertadores, Corinthians, mendapat bye langsung ke semifinal.
Pada laga pembuka Kamis (6/12) sendiri, Toshihiro Aoyama mencetak gol pada babak kedua untuk membantu juara J-League, Hiroshima mengalahkan Auckland 1-0.
Namun, penggunaan teknologi garis gawang dalam laga kali ini belum banyak membawa pengaruh. Sebab, laga cenderung berjalan tanpa adanya gol "hantu" yang bisa menguji efektivitas teknologi tersebut

sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG