Sunday, December 16, 2012

Disiapkan, TransJakarta Khusus Perempuan


Untuk mengurangi tindakan pelecehan terhadap perempuan di dalam bus TransJakarta, Gubernur Joko Widodo saat ini mempertimbangkan untuk menyediakan armada khusus bagi perempuan.

Gubernur Jokowi mengatakan, hal tersebut akan memungkinkan apabila persediaan armadanya memungkinkan untuk menampung seluruh penumpang tanpa berdesak-desakan lagi.

Pasalnya, menurut Jokowi, terjadinya pelecehan tersebut disebabkan salah satunya karena kondisi bus TransJakarta yang terlalu padat.

"Dilihat besok armadanya memungkinkan atau tidak, nanti kan Januari sudah ada tambahan, mungkin akan ada yang khusus kalau diperlukan," ujar Jokowi, Selasa (11/12).

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menambah hingga 600 armada bus TransJakarta pada 2013 mendatang. Tambahan tersebut diperuntukkan sebagai solusi memindahkan penumpang dari angkutan pribadi ke umum.

"Kita mau lihat lapangannya seperti apa, kalau memang sudah tidak desak-desakan lagi ya mungkin tidak, tapi kalau masih desak-desakan ya mungkin diadakan bis khusus," tandasnya.

SUMBER
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG