Saturday, December 22, 2012

FPI: Said Aqil Terlalu Sombong Beri Jaminan Iman Warga NU Tak Luntur Meski Ucapkan Selamat Natal

Said Aqil Siradj-jpnn.com-jpeg.image

JAKARTA (SALAM-ONLINE.COM): Ketua Tanfidziyah PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj terlalu sombong dan provokatif, menyatakan memberikan jaminan iman warga NU yang mengucapkan selamat Natal, tak akan luntur.
Penegasan itu disampaikan Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP Front Pembela Islam (FPI)  Habib Muhsin Ahmad Alatas, kepada itoday(21/12/2012). “Jaminan itu dari Allah, bukan dari manusia semacam Said Aqil Siradj. Saya menyesalkan ucapan Said Aqil itu,” tegas Habib Muhsin.
Menurut Habib Muhsin, pernyataan Said Aqil sangat tidak toleran dan menghina ulama yang melarang umat Islam mengucapkan selamat Natal.
“Pernyataan Said Aqil itu sangat tidak toleran, walaupun ada yang berpendapat boleh mengucapkan selamat Natal. Yang setuju ucapan Natal itu minoritas,” kata Habib Muhsin.
Habib Muhsin, meminta Said Aqil bertanggungjawab atas ucapannya itu. “Jika ada warga NU yang tidak kuat iman karena mengucapkan selamat Natal, maka Said Aqil harus bertanggungawab atas ucapannya,” tegas Habib Muhsin.
Tak hanya itu, Habib Muhsin juga menyangkal tudingan Said Aqil yang menyatakan bahwa orang Islam yang tidak mengucapkan selamat Natal, terlalu eksklusif dan radikal. “Pernyataan itu juga tidak toleran. Apalagi menuduh eksklusif dan radikal,” pungkas Habib Muhsin.
Seperti dikutip sebuah media online, KH Said Aqil Siradj menyatakan memberikan jaminan bahwa keimanan warga NU tidak luntur meskipun mengucapkan selamat Natal kepada warga Kristiani. “Terutama warga NU tidak luntur imannya kepada Allah walaupun mengucapkan selamat Natal,” kata Said Aqil, Kamis (20/12/2012).
Menurut Said Aqil, umat Islam tidak perlu dilarang memberikan ucapan selamat Natal, karena tidak mengubah akidah seseorang. “Saya pastikan akidahnya tidak akan bergeser dan berkurang atau luntur imannya kepada Allah. Maka menurut saya, tidak perlu dilarang seperti itu,” tegas Said Aqil. (itoday)–salam-online
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG