Monday, December 24, 2012

Hebat, Penduduk Indonesia Peringkat 7 Penderma Dunia


Banyak hal yang bisa membuat kita menutup muka atas keburukan yang dialami dan terjadi di Indonesia. Namun sebuah laporan terbaru dari Charities Aid Foundation World Giving Indeks membuat kita harus bangga sebagai rakyat Indonesia, karena Indonesia tercatat berada di peringkat 7 dunia yang penduduknya paling banyak memberikan derma.

Dirilis dari situs resminya www.cafonline.org, Charities Aid Foundation World Giving Indeks mensurvei 146 negara. Peringkat pertama dengan penduduk paling banyak memberikan derma adalah Australia disusul berurut Irlandia, Kanada, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Dibawah Indonesia sendiri ada beberapa negara berkembang seperti Inggris di peringkat delapan dan China diuruta 141.

Dalam survei itu tercatat sekitar 126 juta warga Indonesia memberikan sumbangan kepada orang lain tahun lalu. Ini berarti 71 persen rakyat Indonesia memberikan sumbangan, 41 persen memberikan waktu untuk membantu orang lain, dan 43 persen membantu orang yang tidak dikenal.

Dirilis kompas.com, lembaga survei Gallup mewawancarai 155.000 orang di 146 negara atas nama Charities Aid Foundation. Wanita memberikan sumbangan uang lebih banyak dibandingkan laki-laki, meskipun pria lebih mungkin melakukan kerja amal ataupun membantu orang yang tidak dikenal dibandingkan wanita.

Berikut adalah Indeks 15 besar penderma terbesar di dunia:
1. Australia
2. Irlandia
3. Kanada
4. Selandia Baru
5. Amerika Serikat
6. Belanda
7. Indonesia
8. Inggris
9. Paraguay
10. Denmark
19. Hongkong
20. Oman
76. Malaysia
133. India
141. China

sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG