Wednesday, December 19, 2012

Kiamat Menimpa Dua Satelit Pemantau Bulan NASA


Kiamat Menimpa Dua Satelit Pemantau Bulan NASA   l
TEMPO.COJakarta -Laboratorium NASA di Pasadena, California, memastikan satelit kembar, Ebb dan Flow, untuk misi Gravity Recovery and Interior Laboratory (GRAIL),  menabrak gunung di permukaan bulan. Kedua satelit pemantau itu tak memiliki daya terbang karena kehabisan bahan bakar.

Ebb dan Flow merupakan satelit yang memberikan data-data kepadatan permukaan bulan berdasarkan data gravitasi dan data topografi. Data dari GRAIL menjadikan para ilmuwan mengetahui struktur permukaan bulan dan komposisinya.



NASA menamai lokasi jatuhnya kedua satelit itu, Sally Ride. Dia memiliki nama lengkap Sally K. Ride merupakan wanita Amerika Serikat pertama yang ikut dalam misi luar angkasa tersebut.

NASA mengetahui dua satelitnya mulai berada pada ketinggian yang tak sesuai orbit pada Jumat lalu. Lembaga antariksa Amerika Serikat ini pun sudah memperkirakan Ebb dan Flow bakal jatuh dekat gunung yang diberi nama Goldschmidt.

"Sally merupakan orang yang selalu menyelesaikan pekerjaannya, apakah itu dalam eksplorasi antariksa,,inspirasi generasi mendatang, ataupun membantu dalam misi GRAIL saat ini," kata pejabat GRAIL Maria Zuber dari Massachusetts Institute of Technology in Cambridge.
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG