Thursday, December 13, 2012

Michael Owen: Saya Adalah Legenda Setan Merah


Kamis, 13 Desember 2012 14:51 wib
Michael Owen Saat Bergabung dengan Manchester United pada 2009 (Foto: UnitedBlog)
Michael Owen Saat Bergabung dengan Manchester United pada 2009 (Foto: UnitedBlog)
STOKE – Meskipun saat ini Michael Owen memperkuat Stoke City dan pernah membela beberapa klub Eropa, tapi pemain 32 tahun ini tetap menganggap momen yang spesial baginya adalah saat memperkuat Manchester United.

Tiga musim memeperkuat Setan Merah, Owen yakin para fans Manchester tidak akan melupakan golnya ke gawang Manchester City saat derby 2009. Lewat gol itu pula, Owen merasa pantas bahwa dirinya disebut sebagai seorang legenda di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.
 
Owen menjadi pencetak gol penentu kemenangan bagi United di menit 95’ dan berhasil mengubah skor menjadi 4-3.

“Pertandingan tersebut menjadi momen spesial memori karena kami memenangkan derby, yang lebih berkesan lagi, kami merayakan gol tersebut depan Stretford End.
Itu bukan gol pertama saya untuk klub, tapi itu datang awal musim pertama saya di United. Tapi tetap itu adalah gol istimewa bagi saya,” ujar Owen, seperti kutipan Mirror, Kamis (13/12/2012).

Stretford End adalah salah satu nama tribun penonton di Stadion Old Trafford yang diisi oleh supporter fanatik United. Dari tribun itu juga dengan lantang dinyanyikan chant-chant sepanjang pertandingan.

“Hattrick yang saya lakukan saat melawan Wolfsburg juga spesial bagi saya karena kami bisa menjadi juara di grup Liga Champions. Begitupun gol di final Carling Cup 2010 melawan Aston Villa di Wembley, itu menjadi sesuatu yang saya hargai, dan kami menjuarai Premier League pada musim berikutnya,” tambahnya.

Selama berseragam Manchester United, Owen telah mencetak total 17 gol dalam 52 penampilan, dan dia juga mengakui bahwa United-lah tempat paling berkesan selama kariernya.

“Waktu saya untuk bermain di sana (United) memang tidak lama, tetapi saya merasa senang pernah membela klub terbaik. Mencetak beberapa gol penting dan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia jadi saya memiliki kenangan yang yang tidak akan saya lupa,” kisah Owen.

Sejak kemenangannya melawan City tiga tahun lalu, rival United, Manchester City telah membuat langkah besar dengan miliarder Sheikh Mansour yang dengan mudah mendanai klub untuk merebut gelar liga dan Piala FA, Tapi Owen yakin United bisa memperlihatkan keunggulan mereka dengan bekal selisih enam poin dari The Citizens.

“Saya pikir United akan menjuarai Liga musim ini, saya tahu kapasitas mereka karena saya pernah bermain bersama mereka,” tutup Owen.
(acf)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG