Wednesday, December 19, 2012

Minum Soda Tak Bahayakan Kesehatan, Asal...


RABU, 19 DESEMBER 2012 15:01 wib

detail berita
Minuman soda (Foto: Livestrong)
SODA dikenal sebagai minuman yang tidak memiliki kandungan kalori dan tinggi gula. Namun banyak yang percaya bahwa soda juga memiliki manfaat yang baik untuk Anda.

Peneliti menyebut soda sebagai permen cair. Karena kandungan gula yang cukup tinggi. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa soda dingin dan segar dapat memuaskan dahaga Anda, namun minuman ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan, obesitas dan masalah kesehatan yang serius, demikian yang dilansir Livestrong.

Fakta menunjukkan, soda memiliki kandungan pemanis tambahan yang disebut high-fructose corn syrup. Satu kaleng soda dapat memberi Anda sekira 10 sendok teh pemanis buatan. Selain gula, soda juga mengandung kafein.

Menurut Mayoclinic, kafein ini memang dapat membuat Anda lebih waspada dan meningkatkan kemampuan Anda untuk berkonsentrasi. Namun bukan berarti Anda harus mengonsumsi soda dalam jumlah besar untuk dapat tetap berkonsentrasi. Terlalu banyak mengonsumsi kafein dalam soda dapat menyebabkan insomnia, kecemasan, mudah marah dan tremor.

Harvard School of Public Health mencatat bahwa ada kekhawatiran bahwa anak-anak yang minum soda dan minuman ringan lain, dapat menderita tulang lemah. Pasalnya, gula yang terlalu banyak ditambahkan juga dikaitkan dengan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung akibat obesitas.

Mengingat tambahan gula yang ada pada minuman ini berkontribusi terhadap naiknya berat badan Anda, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar, ada baiknya Anda mengurangi asupan minuman soda. Pilihlah minuman yang lebih menyehatkan seperti air putih, jus, teh, atau susu. (ind)

(tty)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG