Tuesday, December 11, 2012

Sejuta Manfaat Olahraga bagi Tubuh

Senin, 10 Desember 2012 11:28 wib

Genie - Genie
detail berita
Olahraga baik untuk kesehatan (Foto: Google)
OLAHRAGA termasuk suatu aktivitas yang penting bagi tubuh kita. Banyak manfaat yang dihasilkan dengan berolahraga secara teratur. Selain bentuk tubuh menjadi lebih indah dan sehat, olahraga dipercaya membangun semangat untuk menjalani hari-hari yang sibuk.

Jadi, meskipun Anda seorang yang memiliki akitivitas yang padat, bukan berarti dapat melupakan kegiatan yang satu ini.

Berikut ini manfaat olahraga bagi tubuh perlu Anda tahu:
 
Mengurangi risiko berbagai penyakit

Olahraga mampu menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit. Berolahraga secara rutin dapat menjaga Anda dari penyakit. Jika Anda menderita penyakit tersebut, olahraga juga dapat menjaga agar penyakit tak bertambah parah, tentu dengan diawasi oleh tenaga ahli agar sesuai kemampuan.

Mengurangi stres
 
Berolahraga mampu membuat bahan kimia yang ada pada otak Anda menjadi lebih rileks dan merasa bahagia. Olahraga teratur juga akan membuat Anda lebih bugar dan lebih percaya diri sehingga terhindar dari depresi.

Menjaga berat badan
 
Berat badan adalah masalah besar terutama untuk mereka yang sibuk bekerja dan malas berolahraga. Olahraga mampu membakar timbunan lemak pada tubuh. Jika Anda berolahraga secara teratur dan menjaga asupan makanan agar tak terlalu banyak lemak, maka berat badan Anda akan selalu terjaga.

Meningkatkan energi
 
Olahraga dapat memacu jantung lebih cepat memompa darah, sehingga darah yang membawa oksigen dan nutrisi dapat sampai pada organ organ tubuh. Lancarnya peredaran darah yang kaya oksigen dan nutrisi membuat anda mendapatkan energi untuk menjalani kehidupan.

Membuat tidur nyenyak
 
Olahraga selain membakar lemak anda juga membuat anda lelap tidur. Alasannya setelah kegiatan fisik, kelelahan setelah itu akan membuat Anda lebih lelap tidur. Jika Anda tidur dengan nyenyak maka konsentarsi akan terjaga dan tubuh akan menjadi bugar.

Meningkatkan gairah seksual
 
Tidak ada yang lebih merusak gairah seksual selain rasa lelah karena tubuh tidak fit. Berolahraga dapat membentu mencegah difungsi ereksi pada pria dan meningkatkan gairah seksual pada wanita.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berolahraga, yaitu, makan satu jam sebelum olahraga. Selain sebagai tambahan tenaga, makan dapat membuat Anda kuat dan tidak mudah lelah. Namun, berikan jeda waktu antara sesudah makan dengan sebelum olahraga, agar badan tidak kaget. Hindari kopi, soda, dan alkohol. Ketiga minuman tersebut tidak baik bagi tubuh, karena bahan-bahan yang di dalamnya dapat memicu sakti maag datang. Lakukan pemanasan sebelum olahraga.
(tty)
sumber 
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments:

Obat daun sirsak said...

Olahraga merupakan kunci utama kita untuk bisa menjaga kesehatan..

lanjutkan lagi gan menulis artikelnya,, sangat bermanfaat banget

Unknown said...

yo i bro thx atas suportnya :D

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG