Saturday, December 15, 2012

Surat "Manis" untuk Sinterklas dari Seorang Bocah Muslim

 
 

"I want to ask you one thing. Is it true you go all around the world in one night? If you do can you tell me how you did it?"

Detikmaya - Tidak jelas sebenarnya, apakah ini benar-benar sebuah surat nyata yang ditulis oleh seorang anak. Juga tidak jelas, apakah bocah yang menulis surat ini --walaupun itu sekadar sebuah tugas sekolah-- adalah benar seorang Muslim.

Tapi setidaknya begitulah yang diklaim oleh beberapa situs. Huffington Post misalnya, bahkan menyebut surat yang dibuat oleh bocah kelas 4 SD (4th grade) atau kira-kira berumur 9-10 tahun ini, sebagai "cutest-ever letter to Santa" (surat termanis untuk Santa Claus atau Sinterklas).

"Dear, Santa. I know that I never wrote you a letter because I don't celebrate Christmas, but I am writing you this one to thank you for giving everyone presents," demikian bunyi awalan surat itu yang memang terkesan manis.

Namun berikutnya, surat itu juga sebenarnya berisi pertanyaan yang bisa saja terkesan kritis (terhadap keberadaan Sinterklas). "I want to ask you one thing. Is it true you go all around the world in one night? If you do can you tell me how you did it?" bunyi lanjutan surat itu.


Bagian terakhir dari surat pendek itu, lantas kembali menunjukkan "kemanisan" dan kesopanan seorang anak. "Santa thank you for spreading happiness around the earth! And say hi to Mrs.Claus for me. Sincerely," tutup surat itu yang tampak sengaja ditutupi bagian nama penulisnya.

Soal apakah surat ini "real", Huffpost sendiri hanya mencantumkan memuat ulang surat tersebut dari situs Buzzfeed. Sementara Buzzfeed menyebutkan Reddit sebagai sumbernya.

Di Reddit pun diketahui, surat itu cuma terlihat di-upload oleh seorang user dengan nama "s**t_another_brick" yang menuliskan bahwa "ibunya adalah seorang guru kelas 4" dan menyebutkan surat itu adalah "surat salah seorang muridnya yang Muslim". 
sumber 
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG