Saturday, December 15, 2012

28 Tewas dalam Penembakan di Sekolah, Termasuk 20 Anak-Anak

Sabtu, 15 Desember 2012 07:52 wib
(foto:CNN)
(foto:CNN)
CONNECTICUT- Aksi penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini anak-anak turut menjadi korban dalam penembakan yang dilakukan oleh seorang pria.

Pelaku penembakan yang dilaporkan membawa empat senjata dan menggunakan rompi anti-peluru, ditemukan tewas di dalam Sekolah Dasar Sandy Hook, Newton, Connecticut. Diduga, pelaku melakukan aksi bunuh diri usai menembaki seisi sekolah.

Pihak kepolisian setempat yang diwakili Letnan Paul Vance mengatakan, pihaknya menemukan 18 anak-anak berusia antara 5 hingga 10 tahun tewas di lokasi kejadian. Mereka juga menemukan tujuh jasad orang dewasa termasuk jasad dari pelaku penembakan.

"Dua anak-anak lainnya dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. Sementara satu orang dewasa yang terkait dengan kejadian ini, juga ditemukan tewas di Newton. Jumlah keseluruhan korban tewas dipastikan menjadi 28 jiwa," ujar Vance seperti dikutip Reuters, Sabtu (15/12/2012).

Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan yang bernama Adam Lanza. Sebelum melakukan aksinya di sekolah itu, pria berusia 20 tahun tersebut menembak mati ibunya, Nancy Lanza.

Lanza kemudian pergi ke sekolah yang dipenuhi anak kecil itu dan melepaskan tembakan membabi buta. Polisi menemukan beberapa senjata di dalam mobil yang dikendarai Lanza dan beberapa lainnya di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian sempat kebingungan menyelidiki kejadian ini. Pihak penyelidik federal sebelum mengidentifikasi pelaku sebagai kakak kandungnya, yakni Ryan Lanza. Pri berusia 24 tahun itu kini diinterogasi oleh pihak kepolisian.(faj)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG