Thursday, December 13, 2012

Awali pagi dengan senyum

      Senyuman yang tulus adalah obat paling mujarab untuk hati yang sedang kesal, sedih, atau gundah gulana. Setiap senyuman yang tampak dari wajah seseorang akan membuatnya terlihat lebih menawan. Selain itu, ternyata senyum pun juga memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan, antara lain :

Awet muda
Tahukah Anda bahwa dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum? Inilah mengapa sering cemberut membuat Anda lebih cepat tua dibandingkan dengan tersenyum. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuatnya lebih awet muda.


Wajah lebih menarik
Setiap orang terbukti jauh lebih cantik atau tampan ketika mereka tersenyum.

Mengubah suasana hati
Tersenyumlah saat Anda sedih sembari bercermin. Lihat wajah cantik di depan Anda. Tersenyum dipercaya memberikan efek bahagia yang akan mengubah suasana hati Anda seketika.

Menularkan kebahagiaan
Saat Anda tersenyum tulus, percayalah bahwa orang yang melihat senyuman Anda pun akan ikut merasa bahagia.

Menjaga sistem kekebalan tubuh
Saat tersenyum, maka fungsi imun akan meningkat sehingga orang tersebut merasa lebih rileks. Saat itu pula terjadi penurunan tekanan darah. Secara tidak langsung ini membuktikan bahwa tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik.

Menyembunyikan letih
Saat sedang stress karena kerjaan menumpuk, tersenyumlah untuk membuat wajah Anda tidak terlihat letih/lesu. Efek senyuman mampu mengurangi stress sehingga lebih mampu untuk mengambil tindakan dengan pikiran jernih.

Obat alami
Penelitian membuktikan bahwa dengan tersenyum Anda telah melepaskan hormone endorphin, seroronin, dan senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit. Itulah sebabnya mengapa setelah tersenyum Anda akan merasa jauh lebih baik.

Percaya diri
Orang yang murah tersenyum akan memiliki rasa percaya diri yang lebih dibanding yang pelit senyum.

Lebih positif
Tersenyum akan membuat orang lebih berpikir positif dan mengurangi pikiran negatif.

Jadi mengapa mesti berpikir dua kali untuk tersenyum? Mulailah biasakan untuk tersenyum agar kesehatan Anda terjaga dan pikiran Anda lebih positif. A smile is a curve that sets everything straight. (pfa)



Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG