Wednesday, December 12, 2012

Eks-Sopir Bus Jadi Wapres Venezuela


Kamis, 11 Oktober 2012 10:35 wib
Foto : Wapres Venezuela  Nicolas Maduro (reuters)
Foto : Wapres Venezuela Nicolas Maduro (reuters)
CARACAS - Presiden Venezuela Hugo Chavez menunjuk Nicolas Maduro sebagai wakilnya dalam kabinet baru Venezuela. Menurut laporan, selain pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Venezuela, Maduro sempat bekerja sebagai sopir bus.

Pria berusia 49 tahun itu menggantikan posisi yang dulu diduduki Elias Jaua. Jaua akan ikut dalam pemilihan Gubernur Miranda yang saat ini dijabat oleh rival Chavez di Pilpres Venezuela, Henrique Capriles.

Maduro merupakan pimpinan serikat sopir bus di Venezuela, namun pria itu pernah menduduki kursi Menteri Luar Negeri Venezuela pada 2006 silam. Sebagai salah satu mitra Chavez, Maduro selalu menunjukkan keloyalannya terhadap pemimpin sayap kiri itu. Maduro sering berada di sisi Chavez pada saat Chavez menjalani perawatan kankernya.

"Saya tidak pernah merekomendasikan siapapun untuk menduduki jabatan wapres. Tidak mudah bekerja sama dengan saya," ujar Chavez sambil bercanda, seperti dikutip Reuters, Kamis (11/10/2012).

Dengan latar belakangnya sebagai seorang pekerja keras, Maduro pun cukup populer di kalangan warga venezuela dan pendukung Chavez. Chavez juga selalu membela pria ramah itu.

"Dia (Maduro) adalah seorang sopir bus. Bagaimana warga menghinanya dengan menyebut Maduro sebagai seorang borjuis," ujar presiden yang sudah memimpin Venezuela sejak 1999 silam itu.(AUL)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG